Iklan

Antisipasi Banjir, Polsek Tambelang Adakan Apel Siaga

15 November 2021, November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T13:27:27Z

Gema Jakarta, BEKASI — Antisipasi  Banjir dan Masyarakat Peduli Keamanan Kampung gelar apel siaga yang digelar di Halaman Kantor Camat Tambelang, Sabtu (13/11/2021).

Kapolsek Tambelang melalui  Wakapolsek Tambelang  Iptu Gianto menyampaikan Syukur  karena semua peserta apel dalam keadaan sehat.

“Syukur  Alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat  dan selamat.  Kami juga mengucapkan  terima kasih banyak atas kehadiran dalam  kegiatan apel ini, sesuai dengan tema kita laksanakan apel bersama siaga bencana banjir dan masyarakat peduli lingkungan,”  kata Iptu Gianto.


Lebih lanjut ia juga mengajak seluruh peserta apal untuk mendukung perhatian dan kesiapsiagaan camat Tambelang  terkait bencana musim hujan.

“ Mari kita dukung secara penuh atensi  dari Ibu Camat dalam kesiapsiagaan bencana musim hujan seperti banjir dan bencana alam lainnya, serta mari kita aktifkan kembali kegiatan Poskamling menjaga lingkungan dari orang-orang yang berbuat jahat,” mintanya.



Sementara Camat Tambelang, Dr. Firzawati  S.Si, APTk. MM selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran peserta apel. 

“Terimakasih kepada seluruh peserta apel yang telah hadir dan ikuti apel bersama . Seperti kita ketahui bahwa musim penghujan sudah datang, dan biasanya disertai bencana baik berupa banjir maupun puting beliung, kita perlu mengantisipasi hal yang tidak kta inginkan,” kata Dr. Firzawati .

Oleh karena itu ajakanya  perlunya kesiapsiagaan kita bersama untuk menghadapinya. ” Kita perlu menndirikan posko-posko di setiap desa berikut kelengkapannya, tebang pohon-pohon yang dapat menimbulkan celaka atau korban,” tegasnya. 

“ Kita sudah menghadapi pandemi Covid-19 sekitar 2 tahun, yang berdampak luas mulai dari korban jiwa bahkan banyak yang kehilangan penghasilan atau pekerjaan, sehingga menimbulkan niat jahat seseorang karena terhimpit kebutuhan ekonomi, oleh karena itu sengaja saya kumpulkan para Linmas untuk mengaktifkan kembali pelaksanaan Poskamling untuk menjaga wilayah dan lingkungannya dari orang-orang yang berniat jahat,” jelasnya.

Apel Siaga ini diikuti oleh berbagai instansi diantaranya personil Polsek Tambelang,  personil TNI, personil kecamatan Tambelang dan aparat desa.(Red/Tim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir, Polsek Tambelang Adakan Apel Siaga

Terkini

Iklan