Iklan

Korem 051/Wkt Menggelar Komsos Tangkal Radikalisme TA 2021

09 November 2021, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T09:54:28Z

Gema Jakarta, JAKARTA — Dalam rangka cegah tangkal radikalisme/separatisme yang memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal dan tindakan maupun aksi terorisme secara nyata, Korem 051/Wkt menggelar pembinaan Komunikasi Sosial masyarakat, bertempat di Aula Wijayakarta lt 2 Korem 051/Wkt, Selasa, (9/11/2021).


Dalam sambutannya Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, S.E., yang diwakili Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., menyampaikan Kegiatan pembinaan komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.



Mencermati berkembangnya faham radikal yang gencar melakukan kegiatan propaganda di media massa maupun elektronik yang bertujuan ingin merubah ideologi bangsa Indonesia Pancasila, seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 dengan ideologi lain untuk itu, kita harus waspada guna menangkal faham tersebut.  


Lebih lanjut kata Danrem 051/Wkt, kegiatan komsos ini juga untuk meningkatkan pengawasan, cegah dini dan deteksi dini masyarakat terhadap kelompok Radikalisme/Separatisme terutama yang sudah dilarang. 


Sedangkan kepada anak muda, jangan mudah terpancing terhadap isu-isu yang tidak benar dan diharapkan agar tidak mudah terpengaruh terhadap kelompok maupun gerakan yang dapat merusak ideologi Pancasila, dan berani melaporkan kepada pihak yang berwenang. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yang kita laksanakan yaitu, "Meneguhkan Toleransi, Mencegah Radikalisme/Separatisme".


Hadir dalam kegiatan Kasiter Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han)., Pasi komsos Mayor Arh M.Yahya, Pasi Bakti Mayor Inf Edi Sisworo, Pasi Wanwil Kapten Inf Pardi. 

@ Sumber : Penrem 051/Wkt.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korem 051/Wkt Menggelar Komsos Tangkal Radikalisme TA 2021

Terkini

Iklan