Iklan

Ketua APS DKI Jakarta Adan Biki, Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan LMK Tanjung Priok.

24 Desember 2021, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T02:34:48Z
Ketua LSM APS DKI Jakarta, Adan Biki

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA UTARA - Ketua Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Aliansi Peduli Sesama (APS) DKI Jakarta, Adan Biki sampaikan ucapan selamat kepada segenap anggota LMK se-Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara atas dikukuhkannya pada Rabu Malam, 22/12/2021, bertempat di PT. AMSO, Jl. Agung Perkasa 8, Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara.

"Selamat atas dikukuhkannya anggota LMK terpilih yang mewakili masyarakat Sunter Agung dan perwakilan LMK se-Kecamatan Tanjung Priok," kata Adan saat ditemui wartawan di Sunter agung, Kamis, (23/12/2021).

Semoga, sambungnya, amanah ini dapat dijalankan sesuai apa yang diucapkan dalam Sumpah Jabatan LMK.

"Saya Adan Biki, Ketua LSM APS, memberi suport dan dukungan kepada semua anggota LMK yang se-Kecamatan Tanjung Priok dan khususnya kepada sahabat saya Sudarman Tiwong yang mewakili RW 09, Sunter Agung, sukses untuk masa yang akan diemban sampai Tahun 2024 nanti," pungkasnya.

LSM APS yang baru berumur satu tahun ini menurut salah satu pengurusnya, Frans,  bergerak  dibidang pengawasan kebijakan pemerintah.

Sebagaimana diberitakan pengukuhan LMK Tahun 2001-2024 se-Kecamatan Tanjung Priok dikukuhkan oleh Camat Tanjung  Priok, Samsul Huda.

Dalam sambutannya Samsul menyampaikan pertama-tama terima kasihnya kepada para mantan anggota LMK periode 2017-2020 yang telah berjasa, mengabdi kepada pemerintah DKI Jakarta dan kedua meminta bantuan kepada LMK yang baru dikukuhkan.

"Saya meminta kepada LMK  terpilih ini untuk membantu wilayah, khususnya untuk pelaksanaan vaksin yang sudah mulai  4 hari lalu sudah memasuki fase umur 6 sampai 11 tahun yang harus divaksin," ujarnya.

Ini, sambung Samsul, kita butuh kerja keras karena ini mungkin anaknya mau tapi kadang orang tuanya belum membolehkan.

"Ini perlu sosialisasi kepada wakil masyarakat dan yang berbuat adalah  teman- teman LMK terpilih,"pungkasnya.

Selanjutnya Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa setelah tertunda selama satu tahun karena pandemi maka dalam kurun waktu dua bulan proses  pemilihan calon anggota  LMK periode 2021-2024 telah selesai.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 443 anggota LMK  periode 2021-2024 terpilih yang sudah diresmikan dan diambil sumpah janjinya," ucap Ali.

Terpilihnya saudara, sambung Ali, sebagai anggota LMK periode 2021-2024, diharapkan dapat membawa energi baru ditengah-tengah pandemi Covid 19 yang sampai kini belum berakhir.

Menurut Ali, LMK diharapkan untuk mendukung program- program dan kebijakan pemerintah provisi DKI Jakarta khususnya di wilayah kota administrasi Jakarta Utara.

LMK, kata Ali merupakan lembaga musyawarah di tingkat kelurahan yang bertujuan untuk membantu Lurah sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Selain itu jelas Ali, LMK bertujuan menampung aspirasi serta meningkatkan partisipasi dan memberdayakan masyarakat. (Novi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua APS DKI Jakarta Adan Biki, Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan LMK Tanjung Priok.

Terkini

Iklan