Iklan

Danrem 051/Wijayakarta Laksanakan Pengecekan Tumpukan Sampah Kali DT 8 Kedung Babelan Bekasi

21 Januari 2022, Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T09:27:43Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Korem 051/Wkt - Persoalan sampah di sungai (Kali) DT 8 Perumahan Elok Desa Babelan Kab. Bekasi yang sejak beberapa waktu sudah tidak terkendali dan menyebabkan bau busuk, membuat Komandan Korem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., berinisiatif untuk turun langsung mengecek sampah yang menumpuk. Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan tersebut dilaksanakan lewat berbagai program Korem 051/Wkt, Kodim 0509/Kab.Bekasi yang bersinergi dengan Polres Metro Bekasi, Satpol PP, Ormas dan masyarakat. Jumat (21/1/2022).



Tanpa membuang waktu, Danrem langsung turun tangan meninjau tumpukan sampah diikuti Personel Gabungan yang sudah standby. Tumpukan sampah yang sudah berbau busuk itu sengara diangkut dengan tangan, Kemudian di masukan ke dalam truk.



Sempat terkendala sampah yang menumpuk sudah bau busuk, “Pagi ini kami melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu Pemda untuk membersihkan sampah yang menumpuk. Kami juga minta arahan dari Pak Bupati bagaimana agar persoalan sampah ini bisa terselesaikan dengan baik,” ucap Danrem.



Danrem menjelaskan, pihaknya tengah menelusuri akar permasalahan sampah di kedung Babelan yang tak kunjung selesai sejak awal tahun ini. Kepolisian juga sudah meminta keterangan ahli lingkungan.



Dari informasi warga, kadang ada orang dari wilayah lain sengaja membuang sampah rumah tangga ke kali. Sehingga warga tidak berani menegur dan melarangnya. Apalagi lokasi kali ini berada di jalan umum, jadi dengan gampang sekali orang membuang sampah ke aliran kali.



Tampak hadir saat pengecekan sampah di sungai (Kali) DT 8  tersebut, Kasiter Korem 051/Wkt Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han), Dandim 0507/Bekasi kolonel inf Iwasn Aprianto, Kasdim 0509/kab Bekasi Mayor inf Darsin, Danramil 04/Babelan Kapten Inf Isgianto, Danramil Teluk Pucung Kapten Inf.Tomi Abdulah, Camat Babelan, Rudi Khairudin, Kepala Desa Babelan Saidih David dan Dinas kebersihan Kec.Babelan.


@sumber;Penrem051/Wkt.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 051/Wijayakarta Laksanakan Pengecekan Tumpukan Sampah Kali DT 8 Kedung Babelan Bekasi

Terkini

Iklan