Iklan

Pelihara Kondusifitas Wilayah Teritorial, Koramil 04/Pulogadung Bersama Tiga Pilar Giat Patroli Kamtibmas

19 Februari 2022, Februari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T09:57:56Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, KODAM JAYA | KODIM 0505/JAKARTA TIMUR —  Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Polsek dan Satpol-PP gelar apel Kesiapan patroli wilayah teritorial Kodim 0505/Jakarta Timur bertempat di Polsek Pulogadung Kelurahan Cipinang Kecamatan Pulogadung, Jumat (18/02/2022).



Arahan Waka Polsek Pulogadung AKP Sukmawan  mengatakan untuk kegiatan antisipasi kerawanan malam hari menjelang pagi Khususnya pada malam Sabtu dan Malam Minggu pelaksanaan Giat patroli yang dilaksanakan ke lokasi daerah rawan tawuran warga, begal, tongkrongan para remaja dan Geng motor.


Diharapkan Pada saat pelaksanaan patroli para personil TNI-POLRI dan Satpol-PP tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam menjaga situasi dan kondisi kewilayahan, Jika mendapati orang yang berkumpul segera dihimbau dan  diarahkan untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing, apabila ada yang mencurigakan lakukan pemeriksaan dengan humanis dan santun.



Dilokasi yang sama Kapten Inf Irwan memberikan arahannya,  bahwa setelah kegiatan Apel kesiapan dilanjutkan kegiatan Patroli yang dilaksanakan ke wilayah Kecamatan Pulogadung, Patroli gabungan dilakukan dengan tujuan untuk mengingatkan warga masyarakat yang berkumpul larut malam hingga dini hari untuk membubarkan diri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yaitu tawuran warga dan kejahatan dimalam hari.

Pelaksanakan Patroli dengan sasaran tempat berkumpulnya warga serta dalam mengantisipasi begal, tawuran warga dan geng motor disinyalir dapat ditekan sekecil mungkin.



Selain antisipasi tawuran warga, begal dan geng motor, Koramil, Polsek Pulogadung dan Satpol-PP juga melaksanakan Patroli ke Cafe-cafe yang buka melewati jam yang sudah ditentukan, serta lokasi rawan kejahatan, Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dan Cegah dini terjadinya pelaku kejahatan dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang melintas dan beraktifitas kerja di malam hari diwilayah Jakarta Timur. 



Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelihara Kondusifitas Wilayah Teritorial, Koramil 04/Pulogadung Bersama Tiga Pilar Giat Patroli Kamtibmas

Terkini

Iklan