Iklan

Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya Kunjungan Kerja ke SMAN 1 Kota Bekasi

21 Maret 2022, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T12:56:26Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, BEKASI — Korem 051/Wkt - Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, ke SMAN 1 Bekasi, Jl.KH Agus Salim no.181 Bekasi Jaya Kota Bekasi, Senin (21/3/2023).
 
Setibanya kedatangan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto beserta rombongan disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi, Ibu Dr.Hj.Ekowati, selanjutnya menuju Aula SMAN 1 Kota Bekasi.


Kepsek SMAN 1 Kota Bekasi Ibu Dr. Hj.Ekowati, dihadapan Pangdam Jaya menyampaikan, puji syukur dan kepada semua yang hadir di tempat ini, sehingga kita bisa menghadiri launching gerakan salam Pancasila. Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bapak Pangdam Jaya ke sekolah SMAN 1 Kota Bekasi, untuk memberikan ilmu kepada kita semua," paparnya.


Kesempatan yang berbahagia itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, menyampaikan " Saya hadir disini untuk launching Salam Pancasila, tadi udah saya launching sekarang saya akan menceritakan tentang Tentara,
" Saya mengharapkan kepada semua adek adek sekalian harus menjadi pemimpin. Adek adek harus mengerti akan Tentara, kenapa Tentara itu harus ada, karena konflik dunia itu pasti ada. Tentara itu angkatan bersenjata dari suatu negara dan segala sesuatu yang berhubungan dengan angkatan bersenjata," Kita mempunyai tanggung jawab yang sama untuk mempertahankan NKRI. Di daerah kita tidak ada sejengkal tanahpun yang hilang di Indonesia karena itu adalah warisan. Tentara alat negara bidang pertahanan dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan mempunyai tugas mensejahterakan warganya ditiap tiap perbatasan. "Kita mempunyai sistem pertahanan yang kuat serta Peran fungsi dan tugas pokok TNI. Peran,"alat negara bidang pertahanan dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan kepentingan politik negara. Fungsi,"penangkal penindak dan pemulihan.


Tupok (Tugas Pokok), "tegakkan kedaulatan negara pertahankan keutuhan wilayah NKRI, lindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dilaksanakan dengan OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Tugas lain : TNI laksanakan tugas lainnya berdasarkan kepentingan politik negara serta pemerintah," terang Pangdam Jaya.


@sumber: penrem 051/Wkt.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 051/Wkt Dampingi Pangdam Jaya Kunjungan Kerja ke SMAN 1 Kota Bekasi

Terkini

Iklan