Iklan

Dandim 0505/JT Berikan Wasbang Bhineka Tunggal Ika Pada Pelajar IPPI

18 April 2022, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T08:54:23Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Jakarta Timur —  Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Persada Alam Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) materi Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh siswa/i SMA, SMK dan SMP Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia Jln. Komarudin No.13 RW.05 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Senin (18/04/22).



Dihadapan sekitar kurang lebih 1.732 (Seribu tujuh ratus tiga puluh dua) Siswa, siswi, Kolonel Inf Persada Alam memulai kegiatan dengan memberikan pengenalan salam Pancasila kepada seluruh siswa dan Guru "Salam Pancasila tersebut sebagai penyemangat dalam menerima Makna dari butir - butir Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, bertujuan agar melalui kegiatan ini para siswa, siswi bisa memahami tentang pentingnya cinta  tanah air dan jiwa Nasionalisme dalam bingkai NKRI.



“Pembekalan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para siswa, siswi sangat penting diberikan dilingkungan sekolah di nilai salah satu upaya dalam memberikan karakter para siswa, mulai sejak dini sampai dengan kuliah di Universitas sehingga dengan beranjak dewasa dapat berbuat dan berkarya di manapun berada dan bertugas.



Selain penyampaian Wawasan kebangsaan, Dandim juga menyampaikan materi paham radikal dan separatis yang harus dicegah dan ditangkal karena kedua pemahaman tersebut ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Radikalisme atau separatisme itu atau radikal lainnya yang bertujuan mengubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945, atau yang ingin memecah belah NKRI, semuanya itu harus dicegah dan ditangkal oleh para generasi muda bangsa.



Setelah Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan materi (PBB) Permildas oleh Danramil 06 Cakung Kapten Inf Sayidan SE bersama para Babinsa, kepada para Siswa agar terbentuk nya sikap disiplin yang baik dilingkungan Sekolah maupun di rumah.

Mengakhiri pemberian Wasbang dan Bhineka Tunggal Ika, Dandim 0505/Jakarta timur melanjutkan dengan tanya jawab dengan para siswa, siswi.


Turut hadir dalam pembekalan Materi Wawasan kebangsaan di Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia, Dandim 0505/JT, Plh. Pasiter Kodim 0505/JT, Danramil 06/Cakung, Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK, Seluruh Guru Pembimbing dan Babinsa.



Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0505/JT Berikan Wasbang Bhineka Tunggal Ika Pada Pelajar IPPI

Terkini

Iklan