Iklan

Jaga Kampung dan Wilayah Cakung Dengan Patroli dan Apel 4 Pilar Tingkat Muspika

17 April 2022, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T03:36:49Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Bertempat di Gerbang Pintu II Jakarta Garden City RW. 04 Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung Jakarta Timur,  dilaksanakan Apel oleh Koramil 06/Cakung bersama 4 Pilar Tingkat Muspika, Minggu (17/04/22) dini hari.



Dalam sambutannya Camat Cakung Fajar Eko Satriyo, STP, MA yang didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE, Wakapolsek Cakung AKP M. Rifai mengatakan, ucappan lelamat malam pada Danramil 06/Cakung, Kapolsek Metro Cakung, Para Lurah, Para Kasi/Kasubag, Para Kasi Kelurahan, Kasatpol PP, Kasatgas Pol PP Kelurahan, Para Ketua OKP Se-Kecamatan Cakung.


" Alhamdulillah pada malam hari ini kita berkumpul untuk silaturahmi dalam rangka evaluasi minggu kebelakang dan Apel 4 Pilar , Saya mengharapkan untuk seluruh peserta Apel 4 Pilar untuk menempati pos pos pengamanan mengingat masih banyaknya arak-arakan keliling, pemuda-pemuda yang masih nongkrong pada tengah malam untuk dapat dibubarkan dan diusahakan untuk kembali kerumah masing-masing," Kata Camat


Apel 4 Pilar ini sebagai jalur informasi secepat mungkin terkait kejadian-kejadian dan kebencanaan, seperti kejadian kebencanaan kebakaran di Kelurahan Cakung Timur.


Dalam kesempatan tersebut juga  Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE mengatakan, " permasalahan keamanan di wilayah Cakung, mari kita sama-sama jaga kampung, perhatikan bilamana ada yang kumpul-kumpul untuk segera dibubarkan, Menjelang lebaran mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat pada saat lebaran nanti," ujar Danramil



Arus mudik menjadi perhatian kita, mengingat sudah dua tahun, banyak dari masyarakat yang tidak pulang kampung sejak adanya wabah Covid-19, sehingga diperkirakan pada tahun ini akan banyak masyarakat yang pulang kampung dan mari kita jaga kampung dari hal-jal yang tidak di inginkan, sampaikan informasi sekecil apapun kepada kami apabila ada hal-hal yang menonjol dilingkungan masyarakat.



Arahan Wakapolsek Cakung Akp M. Rifai SH sbb : Kami dari Kepolisian Polsek Cakung mengharapkan informasi dari masyarakat dan akan segera kami tanggapi bila ada informasi yang masuk, Polsek Cakung telah menyiapkan perwira piket di pos komando, sekiranya ada informasi yang bersifat urgens untuk segera disampaikan secepatnya agar wilayah Cakung tetap aman dan kondusif.



Hadir pada Giat Apel gabungan diantaranya
Wakil Camat Cakung, Sekretaris, Para Kasi/Kasubag, Para Lurah, Kasatpol PP Kecamatan Cakung dan Anggota, Kasektor Damkar Cakung dan Anggota, Para Kasi Kelurahan, Kasetpel Perhubungan dan Anggota, Kasatgas Pol PP Kelurahan Se-Kec. Cakung, Ketua FKDM dan Anggota, Ketua FKDM Kelurahan Se-Kec. Cakung dan Anggota, Ketua Siskomas, Ketua Pokdarkamtibmas, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua FBR Beserta anggota, Ketua Beserta Anggota, Ketua Bang Japar Beserta Anggota, Ketua Pemuda Banten Beserta Anggota, Ketua Pemuda Batak bersatu Beserta Anggota, Ketua RAPI Beserta Anggota, Ketua TRC Beserta Anggota, Ketua Laskar Merah Putih Beserta Anggota, Ketua GMBI Beserta 5 Anggota, Ketua KNPI Beserta Anggota dan Ketua Senkom beserta Anggota.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kampung dan Wilayah Cakung Dengan Patroli dan Apel 4 Pilar Tingkat Muspika

Terkini

Iklan