Iklan

Pelihara Kondusifitas Wilayah Teritorial, Koramil 05/Kramatjati Bersama Tiga Pilar Giat Patroli Kamtibmas

17 April 2022, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T03:23:23Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi bersama Polsek dan Satpol-PP gelar apel Kesiapan patroli wilayah teritorial Kodim 0505/Jakarta Timur bertempat di Polsek Kramatjati Kecamatan Kramatjati Sabtu (16/04/2022).



Arahan Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini SH pada Giat Apel Cipkon, untuk kegiatan antisipasi kerawanan malam hari menjelang sahur adalah antisipasi tawuran antar warga, begal, geng motor, curat, curas dan  pelaksanaan Giat patroli yang dilaksanakan ke lokasi daerah rawan, tongkrongan para remaja.



Diharapkan Pada saat pelaksanaan patroli para personil TNI-POLRI dan Satpol-PP tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam menjaga situasi dan kondisi kewilayahan, Jika mendapati orang yang berkumpul segera dihimbau dan  diarahkan untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing, apabila ada yang mencurigakan lakukan pemeriksaan dengan humanis dan santun.



Dilokasi yang sama Kapten Arm Asnawi memberikan arahannya, bahwa setelah kegiatan Apel kesiapan dilanjutkan kegiatan Patroli yang dilaksanakan ke wilayah Kecamatan Kramatjati, Patroli gabungan dilakukan dengan tujuan untuk mengingatkan warga masyarakat yang berkumpul hingga dini hari jelang sahur untuk membubarkan diri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yaitu tawuran warga dan kejahatan dimalam hari.



“Pelaksanakan Patroli dengan sasaran tempat berkumpulnya warga serta dalam mengantisipasi begal, tawuran warga dan geng motor disinyalir dapat ditekan sekecil mungkin.

“Selain antisipasi tawuran warga, begal dan geng motor, Koramil, Polsek Kramatjati dan Satpol-PP juga melaksanakan Patroli ke lokasi keramaian serta lokasi rawan kejahatan, Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dan Cegah dini terjadinya pelaku kejahatan dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan," tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelihara Kondusifitas Wilayah Teritorial, Koramil 05/Kramatjati Bersama Tiga Pilar Giat Patroli Kamtibmas

Terkini

Iklan