Iklan

Utamakan Kesehatan Warga, Koramil 04/Pulogadung Gelar Vaksinasi Malam Hari

08 April 2022, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T22:15:37Z

NEW GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Bertempat di Kediaman tokoh masyarakat, Haji Hasan Jln. Perintis kemerdekaan RT 08/01 Kelurahan Pulogadung Kecamatan Pulogadung, dilaksanakannya Serbuan Vaksinasi malam hari yang bertepatan bulan Ramadhan ini, untuk melayani warga mendapatkan vaksin Booster, Kamis (07/04/2022). 



Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto mengatakan " Program serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan pada malam hari ini bertujuan untuk memfasilitasi dan malayani warga masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh secara berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kesehatan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ucap Danramil.

Polkes Matraman yang Nakes TNI  yang bekerja sama dengan unsur Penyelenggara menyiapkan 150 Dosis  vaksin Booster tetapi bagi warga yang belum melaksanakan Vaksin Dosis 1 (Satu) dan 2 (Dua) tetap dilayani untuk dilaksanakan Vaksinasi.


Sebelum melaksanakan Vaksinasi, warga yang sudah mendaftar terlebih dahulu diadakan pengecekan tensi, skrining kesehatan dan apabila memenuhi syarat oleh Tim Kesehatan, diberikan Vaksinasi sesuai dengan tahapan vaksin sebelumnya.


"Upaya percepatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil 04/Pulogadung yang dilakukan oleh Danramil, Babinsa yang terus bekerja sama dengan instansi pemerintah (Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas) serta tak luput pula bersinergi dengan para ketua RW, tokoh masyarakat diwilayah binaan guna tercapainya capaian target maksimal warga tervaksin, sehingga tingkat penularan dilingkungan masyarakat dapat dicegah," tegas Danramil.


Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Utamakan Kesehatan Warga, Koramil 04/Pulogadung Gelar Vaksinasi Malam Hari

Terkini

Iklan