Iklan

Sosialisasi 4 Pilar, Kamrussamad : Pemuda sebagai Garga Terdepan Menjaga Kebhinekaan Berbangsa dan Negara

08 April 2022, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T21:28:29Z
Kamrussamad

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Anggota DPR/MPR RI Kamrussamad Dapil DKI Jakarta III menggelar Sosialisasi Empat Pilar tentang Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR RI, di Kel Pulau Panggang Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu, Rabu (6/4/2022).

Anggota Komisi XI DPR RI, Kamarussamad mengatakan sosialisasi empat pilar merupakan kerangka dasar berbangsa dan bernegara.

“Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah kerangka dasar dalam kehidupan bernegara,” tandasnya.

Menurutnya, Empat Pilar Kebangsaan sangat lentur dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan. Oleh karena itu Ia berpesan, kepada generasi muda  Empat Pilar kebangsaan ini dititipkan.

"Pemuda sebagai Garga Terdepan menjaga kebhinekaan berbangsa & Negara. Rawat dan jagalah semuanya sebagaimana kami juga telah mengawalnya dengan berbagai benturan kepentingan yang makin dahsyat," kata Anggota DPR RI Dapil Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu Tersebut. 

Ia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. 

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan Negara," pungkasnya. (Rhn) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi 4 Pilar, Kamrussamad : Pemuda sebagai Garga Terdepan Menjaga Kebhinekaan Berbangsa dan Negara

Terkini

Iklan