Iklan

Tak Sekedar Gowes, GOTARA Tebar 10.000 Ribu Benih Ikan Lele di Danau Sunter Selatan

29 Mei 2022, Mei 29, 2022 WIB Last Updated 2022-05-29T09:08:40Z
Tak Sekedar Gowes, GOTARA Tebar 10.000 Ribu Benih Ikan Lele di Danau Sunter Selatan

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA - Kelompok pesepeda Goes Jakarta Utara (GOTARA) kembali menggelar aksinya dengan menebar sepuluh benih ikan lele di Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (29/5).

Aksi tersebut diawali dengan bersepeda yang dilepas langsung Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di Plaza Timur Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

"Selain kita bisa menyapa, tapi kegiatan GOTARA juga diisi dengan kegiatan lingkungan kemasyarakatan yang bisa dicontoh kelompok atau organisasi lain. Salam dua pedal," ungkap Ali Maulana Hakim sesaat melepas ratusan anggota GOTARA menuju Kawasan Danau Sunter Selatan di Plaza Timur, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (29/5).

Di Kawasan Danau Sunter Selatan, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengapresiasi kelompok pesepeda GOTARA yang menyisipkan acara Halal Bi Halal dengan menebar sepuluh ribu benih ikan lele di Danau Sunter Selatan.

Kegiatan ini dianggap dapat mendukung kelangsungan alam di Kawasan Danau Sunter Selatan.

"Kegiatan ini cukup bagus. Kami mengucapkan terima kasih kepada GOTARA yang melaksanakan kegiatan ini semoga Kawasan Danau Sunter Selatan bisa di pergunakan semaksimal mungkin dan bisa bermanfaat buat masyarakat luas," jelasnya.

Ketua GOTARA, Fahrul Rozi menerangkan kegiatan ini merupakan lanjutan aksi sebelumnya melepas ratusan burung di Kawasan Papanggo, Tanjung Priok yang sejalan dengan visi-misi GOTARA yakni Birukan Langit Utara dan Hijaukan Bumi Utara. 

Hingga saat ini, disebutkannya tujuh puluh komunitas pesepeda di Jakarta Utara telah tergabung dalam GOTARA.

"Dengan bersepeda kami berusaha memperkecil polusi udara di Jakarta dan dengan kegiatan ini kami berusaha menghijaukan bumi kita," tutupnya.

Diketahui, acara tersebut juga dihadiri Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian, Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Unang Rustanto, Muhammad sidik Dewan Kota Jakarta Utara. Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian  Yeluma dan Dewan UKM Jakarta Utara Ketua Kaharudin aliyu dan Sekretaris Ramdhon Mutahar Biki. (kominfotik-Jakut/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Sekedar Gowes, GOTARA Tebar 10.000 Ribu Benih Ikan Lele di Danau Sunter Selatan

Terkini

Iklan