Iklan

Anies Baswedan, Hadiri Milad ke-6 Forum RT-RW DKI Jakarta

25 Juni 2022, Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T15:15:45Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA UTARA — 
Dengan mengusung tema "Kolaborasi dan Harmonisasi untuk Jakarta", Forum RT-RW DKI Jakarta mengadakan Milad ke 6 dan HUT Kota Jakarta ke 495 di Pasar Seni Jaya Ancol, Sabtu (25/06/2022).


Peringatan yang di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Kesbangpol DKI Jakarta, Topan Bahari, Biro Tapem, Ardiansyah, Sekretaris DPP Forum RT-RW DKI Jakarta, Andi Pane. S.E, Ketua Umum Pejabat, Eka Jaya, Anggota DPR RI, H.Santoso dan para ketua Forum RT-RW di Lima wilayah DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Pane berharap Forum RT-RW selalu berkolaborasi dan harmonis pada pemprov DKI Jakarta.

"Siapapun Gubernurnya Forum RT RW agar selalu berkolaborasi dan harmonis untuk Jakarta," ujar Andi Pane.

Beliau juga mengucap terimakasih pada Anies Baswedan, karena selama Jakarta dalam pimpinannya selalu mengikutsertakan Forum RT-RW dalam segala kegiatan, termasuk saat akan menerbitkan Pergub No.22 tahun 2022 tentang RT-RW.

Sementara Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan, Forum RT RW garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan yang menghadapi problematika reel dilingkungan masyarakat.

Anies Baswedan juga mengucapkan terimakasih pada ketua RT-RW, karena menurutnya orang yang mau menjadi ketua RT-RW, orang yang mau repot mengurusi orang banyak, pekerjaan menjadi ketua RT-RW penuh dengan tantangan, bila untuk menguji kepemimpinan, jadilah Ketua RT-RW, karena jarak antara pemimpin dan yang dipimpin itu pendek sekali.

" RT-RW yang rajin dan yang tidak rajin akan terlihat langsung oleh masyarakat, saya berikan apresiasi pada ketua RT-RW, yang menjadi Mitra  Pemprov DKI Jakarta," ungkap Anies Baswedan.

Kedepannya Anies Baswedan berharap Kolaborasi ini terus dijalankan, seperti yang pernah disampaikan, pemerintah tidak ingin membangun Jakarta sendiri, menurutnya, rugi bila pemerintah membangun jakarta sendirian.

Begitu banyak sumber daya yang berpengalaman dan mengerti kondisi dilapangan, serta mempunyai ide dan solusi, menurut Anies Baswedan, sayang bila tidak terlibat langsung.

Maka dalam hal tersebut bukan hanya diperlukan konsultasi dan sosialisasi, tapi perlunya kolaborasi, yang berarti dikerjakan bersama sama.

Anies juga berharap kedepannya, pada kepimpinan berikutnya, bila ada kegiatan kegiatan yang memiliki inplikasi pada masyarakat maka dapat melibatkan Forum RT-RW.

Rep: Yoes

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anies Baswedan, Hadiri Milad ke-6 Forum RT-RW DKI Jakarta

Terkini

Iklan