Iklan

Kodim 0505/JT, Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA.2022

22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T23:04:46Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Dandim 0505/Jakarta timur — Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos.,M.Tr (Han) membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA 2022, bertempat di Aula Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas, Selasa (21/06/22).

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi menyampaikan bahwa Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Kodim 0505/JT yang di dayagunakan pada peningkatan Kemampuan Apkowil dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan tugas teritorial di lapangan untuk tercapainya tugas pokok Apkowil.

Tuntutan tugas satuan Komando kewilayahan khususnya di wilayah Jakarta timur saat ini semakin kompleks terkait pembinaan teritorial dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara, sehingga dilaksanakan program Pendayagunaan Koramil Model, dengan harapan mampu memberikan pencerahan pada pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaan teritorialnya.

“Sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu "Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Rangka Mendukung Tugas Teritorial" dengan demikian aparat teritorial kewilayahan dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial sesuai dengan kemampuan tugas Babinsa.

Tujuan dari pembekalan Koramil Model ini adalah untuk menyiapkan Apkowil sebelum bertugas di wilayah binaan teritorialnya, sehingga diharapkan para Babinsa sudah mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model sehingga nantinya bekal dapat diaplikasikan diwilayah binaan teritorialnya.

Harapan Dandim kepada para Babinsa peserta Penataran Koramil Model , manfaatkan waktu yang ada dalam meneri materi Binter dan praktek dengan maksimal sehingga mampu menyerap seluruh materi yang diberikan.

Babinsa adalah prajurit Apkowil yang tugasnya terdepan dan berhubungan langsung dengan masyarakat,  aplikasikan materi 5 Puanter dalam pelaksanaan tugas kewirausahaan.

Hadir acara Pendayaan Koramil Model antara lain Dandim 0505/JT, Para Pasi Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0505/JT dan KAPOLSEK Ciracas sebagai Gumil pada kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tersebut, Tandasnya.


Sumber: Kodim 0505/Jakarta timur
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0505/JT, Gelar Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA.2022

Terkini

Iklan