Iklan

Unik Pemilihan RT 003 di Warakas Serasa Pemilihan Legislatif

21 Juni 2022, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T12:44:04Z
Unik Pemilihan RT 003 di Warakas Serasa Pemilihan Legislatif 

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA UTARA - Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 003 di Warakas berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif, warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan pemilihan RT di wilayahnya pada Senin (20/6/2022) Malam.

Pantauan media tampak dalam acara pemilihan menampilkan sejumlah panggung hiburan dan jajakan kuliner yang di laksanakan di Jln Warakas 6 GG 19 RT 003 RW 012 Jakarta Utara.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Sambutan dari Ketua RW 012, Antusiasme warga sangat baik tatkala puluhan warga datang untuk memilih RT mereka yang selama ini sudah banyak melakukan kegiatan ramah tamah untuk warga. 

Namun ada yang unik di acara pemilihan RT 003, karena hanya ada calon tunggal yang mendaftarkan diri ke Balai Warga, RT Subandi menjabat sejak 2010 hingga Sekarang, "Selama Subandi menjabat RT, warga sangat senang dan puas atas kinerja dan pelayanan RT Subandi, aksi cepat tanggap dalam melayani masyarakat, sehingga warga menginginkan kembali Subandi menjabat RT," kata warga.

Dalam sambutannya Solihin Ketua RW 12 mengatakan bahwa hari ini terlaksananya pemilihan RT 003, peran RT harus di tingkatkan dalam pelayanan masyarakat.

"Dalam kepimpinannya Subandi sudah banyak melaksanakan kegiatan sosial dan kedepannya lebih detail lagi dalam menjalankan peran sebagai Rukun Tetangga (RT)," ucap RW

Lanjut, sambutan Subandi RT Terpilih memaparkan. "Alhamdulilah pada malam hari kita bersama warga melaksanakan pemilihan RT 003, berkolaborasi dengan LMK,Ketua RW, Masyarakat dan terimakasih kepada warga yang selama ini sudah mendukung saya menjabat sebagai Ketua RT 003 sejak 2010 hingga saat ini," ujar Subandi.

Dalam visi misi nya Subandi selama menjabat RT lima tahun mendatang, akan prioritas kan warga nya dan kegiatan -kegiatan positif seperti pembangunan masjid, pembenahan jalan, UMKM, aksi Sosial dan pelayanan Masyarakat akan lebih kami tingkat untuk mensejahterakan warganya.

Menurut warga RT 003 selama Subandi menjadi RT, sudah banyak membantu masyarakatnya, contohnya seperti Bedah rumah, pembangunan masjid, penghijauan, Subandi di kalangan masyarakat adalah tokoh masyarakat yang baik, bijaksana dan tidak pilih kasih antar warga.

Di sisi lain, menurut Ade Subrata Ketua Panitia dan juga sebagai Bendahara RW Subandi adalah sesosok yang royal dan peduli terhadap warganya, dalam kepengurusannya dan saat ada acara di balai warga Subandi selalu menyempatkan hadir.

"Warga RT 003 memang semenjak Subandi menjabat sebagai RT warganya rukun, dan  warga menginginkan Subandi menjadi RT mereka kembali," papar Ade Subrata. (Rohena). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unik Pemilihan RT 003 di Warakas Serasa Pemilihan Legislatif

Terkini

Iklan