Iklan

Pelihara Stamina Jasmani, Kodim 0505/JT Gelar Samapta Periodik

01 Juni 2022, Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T06:54:53Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA TIMUR — Kodim 0505/Jakarta timur gelar Samapta Periodik semester I TA. 2022 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta timur jln. Dr Sumarno Pulogebang , Senin (30/05/22).



Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa Tes Samapta periodik Semester I ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota baik Prajurit maupun PNS.



Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Polkesdim/Kesdam Cijantung untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan samapta tersebut. 

Sementara itu,  Danlat Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan mekanisme Giat Garjas Samapta yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan).



Pelaksanaan Garjas lanjutan ketangkasan renang dasar militer akan dilaksanakan di Kolam Renang Duren sawit pada hari Selasa (31/05/22).” Pasi Pers sebagai Kordinator latihan Mayor Arh M. Sianturi menyampaikan pengarahannya pada Kegiatan apel kesiapan samapta yang digelar bertujuan untuk meningkatkan stamina dalam membina kemampuan personel Kodim 0505/Jakarta timur guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah Kodim 0505/Jakarta timur,” ucap Pasi pers.


Dengan kegiatan test samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Kodim khususnya di jajaran Kodim 0505/Jakarta timur setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.



Kegiatan samapta ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dari Tamtama ke Bintara dan dapat menunjang kesehatan yang maksimal bagi Aparat Komando Kewilayahan dalam tugas sebagai Babinsa diwilayah binaan Teritorialnya.


Sumber: Kodim 0505/Jakarta timur
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelihara Stamina Jasmani, Kodim 0505/JT Gelar Samapta Periodik

Terkini

Iklan