Iklan

Babinsa Bersama Kapolsek Jatinegara, Hadiri Silaturahmi Fuhab dan Forkopimcam

25 Juli 2022, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T07:20:22Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - menghadiri acara Silaturahmi Forum Ulama Habaib dan Forkopimcam Jatinegara Jakarta Timur di Aula Kantor Kecamatan Jatinegara, Jumat (22/07/22).

Silaturahmi Forum ulama, Habaib dan Forkopimcam itu dihadiri oleh Kompol Etong Raharja (Kapolsek Jatinegara), Pelda Sumo (Mewakili Danramil 01/Jatinegara), H. Muctar. SE, M.Si. ( Camat Kec.  Jatinegara), Wakil Camat Jatinegara, Para Lurah Sekecamatan Jatinegara, Para Alim Ulama, Umaro dan Habaib Sekecamatan Jatinegara.

Danramil 01/Jatinegara dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Babinsa Pelda Sumo, bahwa silaturahmi Forum Komunikasi Ulama, Umaro dan Habaib yang selama ini sudah terjalin dengan baik bersama Forkopimcam serta tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama, hendaknya lebih ditingkatkan lagi guna menjaga kerukunan, keharmonisan antar umat beragama dilingkungan masyarakat.

Selain Danramil, Kapolsek Jatinegara Kompol Etong juga menyampaikan Arahannya pada Giat Silaturahmi Fuhab dan Forkopimcam, adapun penyampaiannya adalah Ulama, Umaro sosok tokoh Agama yang berkiprah di tengah masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah. Ulama juga, menjadi mitra yang memberi masukan dalam menetapkan berbagai kebijakan dalam mensejahterakan masyarakat.

"Silaturahmi Forum ulama Habaib ini merupakan hal yang penting untuk terus ditingkatkan, baik komunikasi dengan Pemerintah ditingkat Kelurahan dan Kecamatan, para ulama, tokoh Agama juga harus terus dibangun dalam menghadapi semua tantangan, persoalan yang ada diwilayahnya dalam membina generasi muda penerus bangsa yang berkarakter dan berkepribadian baik.

Sementara itu, Al-Habib Muhammad bin Abdurrahman Alhabsy dari Fuhab pada ceramahnya mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen terus mendukung berbagai kegiatan ulama, umara bersama tokoh masyarakat dan tokoh Agama dalam membangun dan mencerdaskan kehidupan masyarakat guna menciptakan kota Jakarta yang maju Infrastrukturnya dan sejahtera warganya.

Selain kegiatan silaturahmi, Forum Ulama, Umaro, Habaib dan Forkopimcam juga memberikan santunan kepada beberapa orang anak yatim-piatu, sebagaiF perhatian khusus dalam membantu antar sesama guna meringankan beban dan meningkatkan ekonomi yayasan Yatim piatu, tandasnya.


Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Bersama Kapolsek Jatinegara, Hadiri Silaturahmi Fuhab dan Forkopimcam

Terkini

Iklan