Iklan

Sukseskan Cegah Stunting Kodim 0505/JT Gelar Grebek Stunting

13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T08:12:52Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA TIMUR —  Kodim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han) dampingi Pangdam Jaya beserta jajaran bersama Lurah Pondok Kopi, RS. Islam, Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Gelar Grebek Stunting dan berikan bantuan berupa Sembako pada anak stunting bertempat di Kantor Kemenag Jln.Terusan Gusti Ngurah Rai RT.04/11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Rabu (13/07/22).

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun

Tujuan dilaksanakan kegiatan Grebek Stunting ini, untuk melakukan percepatan penurunan stunting serta mendukung tugas pemerintah dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta timur.

Menurut Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dengan cara grebek Stunting yang kita lakukan saat ini, bertujuan untuk percepatan menurunkan angka stunting di wilayah DKI Jakarta dan kami yakin masyarakat bisa melakukannya,” Ucap Pangdam Jaya saat kegiatan Program Grebek Stunting di Wilayah Pondok Kopi Jakarta timur.

TNI-AD melalui Satkowil khususnya Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramilnya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga kesulitan apapun yang terjadi di lingkungan masyarakat, Apkowil Babinsa bisa membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakatnya.


Dandim melalui jajaran Koramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren Sawit bekerja sama dengan Lurah dan Puskesmas lakukan pendataan diwilayahnya dengan mendata anak yang masuk dalam data stunting, sekaligus sosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari kepada orang tua anak stunting.


Hadir pada Giat Grebek Stunting diantaranya Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos.,M.Tr (Han), Aster Kasdam Jaya Kolonel Arm Stefie, Walikota Jakarta timur M. Anwar, Wakapolres AKBP Fanani, SIK, Camat, Lurah, Tokoh masyarakat, Kader PKK dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT Koorcab Rem 051 PD Jaya.


Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan Cegah Stunting Kodim 0505/JT Gelar Grebek Stunting

Terkini

Iklan