Iklan

Tumbuhkan Cinta Tanah Air Siswa SMK Ristek Kikin, Danramil 06/Cakung Berikan Materi Wasbang dan Sosialisasi Salam Pancasila

28 Juli 2022, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T07:57:16Z

NEWS GEMA JAKARTA .COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Bertempat di SMK Ristek kikin jln. Raya penggilingan RT. 03/06 Kelurahan Pengilingan Kecamatan Cakung Jakarta timur di laksanakannya kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Salam Pancasila oleh Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno dan Seluruh Anggota Babinsa, Rabu (27/07/22).

Pada kesempatan Wasbang tersebut, Kapten Inf Supriyatno memberikan materi Wasbang tentang pemahaman Nilai-nilai Pancasila, kedisiplinan dan kebersamaan yang diterapkan di lingkungan sekolah SMK Ristek Kikin, dengan harapan Wasbang yang diberikan ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya masing-masing.

Sosialisasi Salam Pancasila yang juga disampaikan Danramil kepada Siswa-siswi SMK Ristek kikin sebagai salam Persatuan dan kebangsaan, diharapkan para siswa-siswi mampu memahami menerapkan nilai-nilai pancasila sehingga tidak mudah terpengaruh pada informasi yang belum tentu benar, baik melalui Medsos maupun provokator yang akan memecah belah (tawuran antar pelajar), ucapnya.

Selain pemberian materi Wasbang, kegiatan dilanjutkan dengan latihan PBB (Peraturan baris berbaris) guna membentuk sikap dan karakter yang di laksanakan oleh siswa-siswi SMK Ristek Kikin, Adapun latihan PBB yang di ajarkan adalah Sikap sempurna, Sikap istirahat, penghormatan, Jalan di tempat, Hadap kanan, hadap kiri, gerakan berjalan langkah biasa dan langkah Tegap.

Hadir Giat Wasbang Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno, Kepsek SMK Ristek kikin Haji Mursidi, S.Pd., MM, Seluruh Anggota Babinsa koramil 06/Cakung, Guru Kesiswaan SMK Ristek kikin Irfan dan Guru Pendamping.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tumbuhkan Cinta Tanah Air Siswa SMK Ristek Kikin, Danramil 06/Cakung Berikan Materi Wasbang dan Sosialisasi Salam Pancasila

Terkini

Iklan