Iklan

Apel Empat Pilar Tingkat Kecamatan Cakung Jaga Kondusifitas Wilayah

07 Agustus 2022, Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T02:37:30Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur — Bertempat  di RPTRA Citra Bangsa Jl. Komplek PIK RW10 Kel. Penggilingan Kec. Cakung, dilaksanakan Apel 4 Pilar Tingkat Muspika Cakung, Sabtu (06/08/22) Malam dini hari.

Kompol Syarifah Chaira Sukma, SIK, Kapolsek Cakung bersama Kapten Inf Supriyatno Danramil Cakung dan Fajar Eko, S.TP Camat Cakung pimpin Apel Empat Pilar.

Peserta Apel terdiri dari seluruh anggota Koramil 06/Cakung, Polsek Cakung, Camat beserta jajaran, Para Lurah, para Kasatpol PP beserta anggota, Kasektor Damkar beserta Anggota, FKDM Kecamatan, FKDM Kelurahan Se-Kec. Cakung, Mitra Jaya Koramil 06/Cakung, Siskomas, Pokdar Kamtibmas, Pemuda Pancasila, FBR, Forkabi, Bang Japar, Pemuda Banten, Pemuda Batak Bersatu, RAPI, TRC, Laskar Merah Putih, GMBI, KNPI dan Senkom.

Penyampaian arahan Kapolsek Cakung sbb ; Yth. Danramil, Camat Cakung, Para Lurah, Para Kasi/Kasubag, Para Kasi Kelurahan Se-Kec. Cakung, Kasatpol PP Kec. Cakung, Kasatgas Pol PP Kelurahan Se-Kec. Cakung, Para Ketua OKP Se-Kec. Cakung.

" Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan dari ormas-ormas yang mengikuti apel pada malam ini, berdasarkan pengamatan saya, peserta Apel di Kecamatan Cakung berjumlah sangat banyak, terutama dari ormas. Karena dari beberapa Kecamatan, Cakung sangat banyak peserta apelnya terutama dari ormas.

Saya melihat banyaknya posko posko ormas yang berdiri di wilayah Cakung, ini wujud dari kepedulian rekan rekan untuk menjaga wilayah masing-masing. Hal ini saya lihat sendiri saat turun langsung kelapangan.

Terkait Kamtibmas diwilayah Cakung, kejadian pencurian motor masih kerap terjadi, ini semua dibutuhkan kesadaran dari masyarakat agar kasus pencurian kendaraan bermotor dapat ditekan sekecil mungkin.

Tawuran juga masih terjadi diwilayah kita, disebabkan banyaknya anak-anak yang berkeliaran dimalam hari, sehingga memicu terjadinya benturan atau tawuran, Kami dari 3 pilar membutuhkan kerjasama dari rekan² ormas dan juga masyarakat untuk berperan aktif diwilayah nya masing-masing wilayah tetap aman dari tindak kriminal," ungkap Kapolsek dalam arahannya.

Penyampaian Camat Cakung sebagai berikut
Yth. Danramil Cakung, Kapolsek serta tekan² peserta Apel, Tiga pilar itu tidak lengkap, butuh yang ke empatnya baiknya dari ormas atau dari masyarakatnya, Mari kita jaga kampung secara bersama-sama, agar kampung kita tetap aman.

Bapak/Ibu sebagai perwakilan dari masyarakat, mari kita saling bekerja sama, Tadi pagi ada kegiatan Festival Golok Cakung, kegiatan tersebut mempunyai histori pergerakan untuk mencapai kemerdekaan bangsa dan bagian dari budaya Indonesia.

Bulan ini juga ada kegiatan imunisasi nasional, tolong digetuk tularkan, Terkait vaksin, tolong kepada ormas dan masyarakat untuk mengecek anggota dan warganya untuk mengikuti vaksin lengkap.

Dalam kesempatan kali ini saya sampaikan sekali lagi, pembangunan saat ini dibuat untuk masyarakat Cakung, mari kita dukung dan kawal secara bersama-sama dan berharap jangan sampai proses pembangunan ini menjadi terhambat.

Kapten Inf Supriyatno, Danramil 06/Cakung mengatakan, bahwa setelah kegiatan Apel gabungan Cipkon Empat Pilar ini dilaksanakan ke (7) tujuh lokasi wilayah Kelurahan jajaran Kecamatan Cakung dengan tujuan untuk menghimbau, mengingatkan warga masyarakat agar tidak berkumpul guna menghindari tawuran warga, ini disampaikan sebagai bentuk kepedulian Apkowil terhadap warga masyarakat diwilayah binaan teritorialnya.

“ Pelaksanakan Patroli Cipkon gabungan bersama Empat Pilar dengan sasaran tempat berkumpulnya warga dan daerah rawan guna  mengantisipasi begal yang sering terjadi dilokasi sepi penduduk,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Empat Pilar Tingkat Kecamatan Cakung Jaga Kondusifitas Wilayah

Terkini

Iklan