Iklan

Jamaah Musholla Attaufiqurrahman RW.03 Kelurahan Krendang Gelar Santunan Anak Yatim

14 Agustus 2022, Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T12:08:00Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA BARA
T — Tradisi menyantuni anak yatim pada bulan Muharram memang sudah ada sejak dulu, tradisi ini dilakukan oleh para ulama maupun masyarakat umum.

Lalu, muncul istilah Idul Yatama (Hari Raya Anak Yatim) dari tradisi tersebut. Namun, Idul Yatama adalah momen untuk membahagiakan hati anak yatim. Tidak dimaksudkan sebagai hari raya seperti Idul Fitri atau Idul Adha.

Seperti yang dilakukan jamaah Musholla Attaufiqurrahman di RW.03 Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, pada Minggu [14/8/2022] mengadakan santunan pada 65 anak yatim yang dihelat didepan Musholla tersebut.

Hadir Dalam kesempatan tersebut Ketua RW.03, A.Chotib yang biasa disapa Alay Mandala, Babinsa Koramil 02/TB, Sertu Rodani, LMK 03, Amarulloh para ketua RT, dan FKDM.




Ketua panitia santunan anak yatim Ustad Abdul Rosid mengucapkan terimakasih pada para donatur dan jamaah semua yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk acara tersebut.

" Semoga apa yang diberikan para donatur dan jamaah semua mendapat balasan yang lebih," ujar Ustad Abdul Rosid.

Sementara A.Chotib dalam sambutannya, mengajak seluruh warga dan pengurus RT untuk turut serta menyisihkan rejekinya untuk membahagiakan anak yatim, agar lebih meriah lagi.

Masih ditempat yang sama Sertu Rodanih, berpesan pada jamaah yang hadir, untuk menjaga kekompakan dan tetap waspada terhadap keamanan wilayah.

" Bila kita kompak bersatupadu, keamanan wilayah tetap terjaga dari gangguan Kamtibmas, dan tetap waspada juga terhadap bahaya kebakaran, semoga dengan kegiatan seperti ini wilayah kita terhindar dan aman dari segala bencana," ujarnya.

Sedangkan pengisi tausiyah dalam acara santunan tersebut di isi oleh Ustad Muslihin yang juga mantan Anggota FKDM kelurahan Jembatan Besi.

Ref: Yoes
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jamaah Musholla Attaufiqurrahman RW.03 Kelurahan Krendang Gelar Santunan Anak Yatim

Terkini

Iklan