Iklan

Jelang HUT RI ke 77, FPK Gelar Event Gebyar Seni Budaya Nusantara di RTH Kalijodo

13 Agustus 2022, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T15:48:57Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Jakarta Barat — Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menggelar event Gebyar Seni Budaya yang bertemakan " Lestari Seni Budaya Nusantara Bangkit dan jaya Indonesia " acara di gelar di Ruang Terbuka Hiburan ( RTH ) Kali Jodo Jakarta Barat, kegiatan Gelar seni Budaya ini diadakan Jelang menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada 17 agustus 2022, Sabtu (13/8/2022 ).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tarian Selamat Datang Betawi, tarian silat Mandar, dilanjutkan Laporan ketua panitia pelaksana, Posma Sihite dan sambutan ketua Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Jakarta Barat Moh Ihsan SH.

Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko yang hadir di acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan," kami menyambut baik dan berterima kasih acara Gebyar Seni Budaya Nusantara diadakan oleh FPK Jakarta Barat ini merupakan bukti wujud nyata bahwa bahwa FPK hadir ditengah masyarakat dan dapat mempersatukan keberagaman suku budaya yang ada di Indonesia, khususnya DKI Jakarta  dianggap juga sebagai miniatur Indonesia. Kota ini menarik para muda datang menuntut ilmu, mereka datang dari berbagai tempat di Indonesia dari bermacam suku, budaya dan bahasa. Keberadaan para pendatang ternyata tidak membuat kota Jakarta yang terkenal akan keramahan warganya ini kehilangan jati dirinya. Masyarakat Jakarta Barat baik tua maupun muda tetap berusaha menjaga tradisi. Hal ini menjadikan warga pendatang hormat dan menghargai,” terang Yani Purwoko.





  Yani Purwoko berharap dengan kegiatan ini bisa semakin menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga masyarakat terhadap tidak hanya pada seni budaya tradisional Indonesia tetapi juga rasa kebangsaan sebagai bagian dalam satu kesatuan bangsa Indonesia. Forum Pembauran Kebangsaan dapat menciptakan keberagaman dan keharmonisan dan selalu ada ditengah masyarakat saling berkoordinasi sehingga dapat bersatu sehingga dapat terciptanya suasana yang Damai dan kondusif di Jakarta Barat.

Acara di hadiri oleh forkominfo.
Walikota Jakarta Barat Dandim 0503/JB
Kapolres Jakarta Barat, Kejaksaan suku dinas kebudayaan, Asisten pemerintah Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat Para Camat dan Ormas Plat Merah tokoh Masyarakat .

Red Lth

 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT RI ke 77, FPK Gelar Event Gebyar Seni Budaya Nusantara di RTH Kalijodo

Terkini

Iklan