Iklan

Koramil 06/Cakung Kolaborasi Dengan Lurah Caktim Gelar Vaksinasi Booster

25 Agustus 2022, Agustus 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-24T21:44:23Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Koramil 06/Cakung bersama Lurah Cakung Timur kembali menggelar serbuan vaksinasi Booster bertempat di Kantor Kelurahan Cakung timur, Selasa (23/08/22).

Vaksinasi Booster yang digelar hari ini, karena adanya permintaan warga untuk mendapatkan layanan fasilitas Vaksinasi lanjutan dosis-3 Booster.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno mengatakan, Giat Vaksinasi lanjutan Booster dengan target 100 orang di Wilayah Cakung timur yang sudah mencapai hasil maksimal, Kodim 0505/Jakarta timur melalui Koramil 06/Cakung menggelar Vaksinasi lanjutan dengan peruntukan warga Kelurahan Cakung timur yang akan vaksin lanjutan dosis-2 dan Booster, sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan vaksinasi lanjutan dosis-2 dan dosis-3 Booster yang diberikan untuk warga masyarakat Cakung timur maupun warga pendatang dengan target 100 dosis.

Penyelenggara Koramil 06/Cakung bersama Nakes Kesdam Jaya dibantu oleh tiga pilar, Dasawisma dan Mitra Babinsa yang datang ke lokasi tempat vaksinasi dan siap melayani warga Kelurahan Cakung timur untuk memdapatkan vaksin lanjutan.

Dosis ketiga ini dinilai dapat meningkatkan efektivitas vaksin COVID-19 yang sebelumnya sudah diberikan. Seiring berjalannya waktu, efektivitas vaksin dosis 1 bisa melemah, sehingga perlindungan terhadap virus pun menurun. Maka dari itu, diberikan vaksin tambahan untuk membentuk kembali antibodi dan memperpanjang perlindungan.

Pemberian vaksin dosis ketiga ditargetkan pada masyarakat yang sudah menerima dosis kedua lebih dari 3 s.d 6 bulan, berusia di atas 18 tahun, lansia, orang dengan daya tahan tubuh lemah, serta pengidap penyakit tertentu alias komorbid. pemberian vaksin booster dilakukan dengan homolog (sama dengan vaksin sebelumnya) dan heterolog (berbeda dari jenis vaksin sebelumnya). Tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 06/Cakung Kolaborasi Dengan Lurah Caktim Gelar Vaksinasi Booster

Terkini

Iklan