Iklan

Anggota Komisi III DPR RI, Santoso. S.H, M.H, Mengadakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Warakas

22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T05:50:58Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, JAKARTA UTARA — 
Anggota komisi III DPR RI, Fraksi Partai Demokrat, Santoso, S.H, M.H, gelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Warakas, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Acarat yang di gelar pada Kamis (4/8/2022) ini diikuti 50 warga di RT.03/013 ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memahami Empat pilar kebangsaan, karena hal tersebut merupakan landasan utama dalam kehidupan berbangsa dan beragama.



“Di mana ke 4 Pilar itu adalah Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Santoso dalam keteranganan tertulisnya pada awak media.

Menurut Santoso, setiap orang memiliki negara, mulai dia lahir, menjalani kehidupan sampai ia wafat. “Warga negara yang baik adalah bagaimana ia dapat berperan kepada negaranya minimal bermanfaat bagi diri beserta keluarganya,” ujar Santoso.

“Indonesia akan menjadi negara besar dan makmur jika setiap rakyatnya berperan sesuai dengan tugasnya sebagai warga negara,” tambahnya.

Oleh karenanya, lanjut mantan anggota DPRD DKI Jakarta, peran utama dari menuju negara maju dan makmur adalah pemerintah yang bekerja untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Potensi untuk menjadi negara maju dan makmur didukung dengan idiologi Pancasila yang pluraris dan UUD 1945 yang mengakomodir kepentingan rakyat di mana negera memiliki kewajiban untuk melindungi segenap tumpah darah dan memajukan kesejahteraan umum,” kata Santoso mengakhiri. [Red]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Komisi III DPR RI, Santoso. S.H, M.H, Mengadakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Warakas

Terkini

Iklan

Close x