Iklan

Dalam Giat Komsos, Koramil 01/Jatinegara Buka Bakat Wirausaha Generasi Muda Millenial

21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T11:52:13Z

NEWS GEMA JSKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Dalam rangka menjaga Stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah, Komsos oleh Apkowil merupakan sebuah metode yang diterapkan TNI-AD dalam memperkuat dan mempererat komunikasi dengan segenap komponen masyarakat diwilayah untuk pencegahan dan antisipasi terhadap situasi dan kondisi yang terjadi dilingkungan masyarakat diwilayah binaan teritorialnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Koramil 01/Jatinegara menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengundang beberapa komponen masyarakat bertempat di Aula Koramil 01/Jatinegara Kelurahan Bali Mester, Rabu (21/09/2022).

Komsos dengan Komponen Masyarakat pada Semester II TA. 2022 yang bertema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Millenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, materi Wawasan kebangsaan terhadap para generasi muda adalah hal yang harus diberikan apalagi diera globalisasi yang serba canggih seperti sekarang ini.

Pesatnya perkembangan informasi, kemajuan teknologi, media sosial yang telah mengakar terhadap generasi muda bangsa yang telah mendominasi penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan mulai mendukung tugas belajar,  Media usaha, komunikasi hingga wirausaha bahkan tak sedikit dari generasi muda yang mampu berinovasi dalam berbagai bidang kehidupan”, unggahnya.

Namun demikian, kemajuan teknologi informasi yang cepat ini tentunya, bagi generasi muda akan semakin baik jika dibarengi dengan penguatan pemahaman wawasan kebangsaan, guna menambah semangat cinta tanah air, berwawasan nasionalis. Sebaliknya, jika wawasan kebangsaan itu luntur tentu saja akan merusak moral dan nilai-nilai luhur semangat cinta tanah air terhadap para Generasi Muda sebagai penerus perjuangan bangsa. 

”Dengan harapan agar nilai-nilai luhur Pancasila terus dipupuk dan dikembangkan secara estapet dan lintas generasi demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa”, ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, Danramil juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat diwilayah Kecamatan Jatinegara untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah dalam mewujudkan kamtibmas aman di wilayah Jatinegara. Tak lupa kepada seluruh unsur Muspika, anggota Mitra Koramil, FKDM, FKPPI dan Ormas lainnya yang hadir pada Giat Komsos, Danramil juga mengajak untuk meningkatkan peran dan serta tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan para Generasi Muda Millenial yang ada di tiap-tiap wilayah Kelurahan dalam meningkatkan Kamtibmas aman.

Hadir pada kegiatan komsos tersebut diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas juga diisi sesi tanya jawab seputar perkembangan situasi terkini diwilayah teritorial Koramil 01/Jatinegara yang meliputi 7 Kelurahan yaitu, Kelurahan Bali Mester, Kampung Melayu, Bidara Cina, Cipinang Cempedak, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Besar Utara dan Cipinang Muara.

Komsos yang diselenggarakan Koramil 01/Jatinegara merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap triwulannya, dalam tahun anggaran berjalan dan bertujuan untuk lebih mengetahui perkembangan situasi kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jatinegara, Tandasnya.

Sumber: kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Giat Komsos, Koramil 01/Jatinegara Buka Bakat Wirausaha Generasi Muda Millenial

Terkini

Iklan