Iklan

Babinsa 01/Jatinegara Bersama Vendor Kominfo Salurkan Bantuan Set Top Box

29 September 2022, September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T08:01:54Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Kominfo melalui Vendor bersama Babinsa Koramil Jatinegara memberikan perangkat set top box untuk masyarakat yang kurang mampu jelang peralihan siaran televisi analog atau analog switch off ke STB (Set Top Box) atau decoder untuk menangkap siaran televisi digital diwilayah binaan teritorialnya di Kel. Rawa Bunga Kec. Jatinegara, Selasa (27/09/22).

Danramil Jatinegara Mayor Czi Jarmadi saat dikonfirmasi, Kerjasama Kominfo melalui vendor bersama  Babinsa dalam mendistribusikan Set Top Box hingga pemasangan alat tersebut sampai aktif berfungsi menerima siaran TV Digital diwilayah binaan teritorial Koramil 01/Jatinegara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Rawa Bunga Peltu Didik bersama vendor Kominfo dalam 
Penyaluran STB ini terhadap warga yang kurang mampu, menurut Peltu Didik peralihan dari siaran televisi analog ke digital ini Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Pasal 60 A, program Analog Switch-Off atau ASO oleh pemerintah itu yang ditargetkan selesai pada tanggal 2 November 2022, sehingga target Set Top Box dapat tercapai maksimal diwilayah binaan teritorialnya.

Menurut Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi pada saat pelaksanaan distribusi ke warga yang tidak mampu dan yang berhak menerima bantuan Set Top Box Adaptor televisi digital yang menggunakan 176 megahertz. “ frekuensi 112 megahertz , pada saat memberikan Set top box kepada warga an. Fatulloh warga RW.06 Kelurahan Rawa Bunga.

Lebih lanjut Babinsa bersama Vendor Kominfo menjelaskan, set top box akan dibagikan secara gratis kepada warga yang tidak mampu. Warga masyarakat Stanby dirumah masing-masing, pembagian Set Top Box dibagikan sesuai data RT/RW, Kesra Kelurahan Rawa Bunga dan juga yang sudah di input oleh Badan Pusat Statistik (BPS), tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa 01/Jatinegara Bersama Vendor Kominfo Salurkan Bantuan Set Top Box

Terkini

Iklan