Iklan

Kominfo Gandeng Babinsa Koramil 06/Cakung Salurkan Bantuan Set Top Box

29 September 2022, September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T08:09:57Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Upaya salurkan bantuan tepat sasaran, Babinsa Koramil 06/Cakung di gandeng Vendor Kominfo memberikan bantuan set top box untuk masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan siaran televisi digital diwilayah binaan teritorialnya di Rusun Komarudin RT.17/04 Kel. Penggilingan Kec. Cakung, Rabu (28/09/22).

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno  saat dikonfirmasi, Kolaborasi Kominfo melalui vendor bersama  Babinsa dalam mendistribusikan Set Top Box, sampai dengan pemasangan alat tersebut aktif berfungsi menerima siaran TV Digital diwilayah binaan teritorial Koramil 06/Cakung.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Penggilingan Serda Rushadi bersama Kominfo dalam 
Penyaluran STB ini yang diberikan langsung ke warga tidak mampu, menurut Danramil Cakung peralihan dari siaran televisi analog ke digital ini Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Pasal 60 A, program Analog Switch-Off atau ASO oleh pemerintah itu yang ditargetkan selesai pada tanggal 2 November 2022, sehingga target STB dapat tercapai maksimal diwilayah binaan teritorialnya.

Lanjut Danramil, pada saat pelaksanaan distribusi ke warga yang tidak mampu dan yang berhak menerima bantuan Set Top Box Adaptor televisi digital yang menggunakan 176 megahertz. “ frekuensi 112 megahertz , pada saat memberikan Set top box kepada warga an. Tachmid warga Rusun Komarudin RT.17/04  Kelurahan Penggilingan.

Vendor Kominfo menjelaskan, set top box yang dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat yang tidak mampu, ini dilakukan langsung dengan mendatangi rumah Warga masyarakat yang sudah ada daftarnya sebagai penerima bantuan STB diwilayah Kel. Penggilingan, ungkapnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kominfo Gandeng Babinsa Koramil 06/Cakung Salurkan Bantuan Set Top Box

Terkini

Iklan