Iklan

Bakat Wirausaha Generasi Muda Millenial Digelar Oleh Koramil 04/Pulogadung Pada Giat Komsos

15 September 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T16:08:08Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Dalam rangka menjaga Stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah, Komsos oleh Apkowil merupakan sebuah metode yang diterapkan TNI-AD dalam memperkuat dan mempererat komunikasi dengan segenap komponen masyarakat diwilayah untuk pencegahan dan antisipasi terhadap sikon yang berkembang dilingkungan masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Pulogadung.

Berkaitan dengan hal tersebut, Koramil04/Pulogadung menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengundang beberapa tokoh masyarakat dari tiap-tiap Kelurahan bertempat di Lapangan Arena 21 Pulo Mas Jln. Tanah Mas Raya No.39 Kel. Kayu putih Kec. Pulogadung, Rabu (14/09/2022).

Komsos yang digelar bersama Komponen Masyarakat pada Semester II TA. 2022 yang bertema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Millenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan," Danramil 04/Pulogadung mengatakan, materi Wawasan kebangsaan terhadap para generasi muda adalah hal yang prinsip harus diberikan, apalagi diera globalisasi yang serba canggih seperti sekarang ini.

Pesatnya perkembangan informasi, kemajuan teknologi, media sosial yang telah mengakar terhadap generasi muda bangsa yang telah mendominasi dengan penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan mulai dari tugas belajar, Media usaha, komunikasi hingga wirausaha bahkan tak sedikit dari generasi muda yang mampu berinovasi dalam berbagai bidang tekhnologi," ungkapnya.

Namun demikian, kemajuan teknologi informasi yang cepat ini tentunya, bagi generasi muda akan semakin baik jika dibarengi dengan penguatan pemahaman wawasan kebangsaan, guna menambah semangat cinta tanah air, berwawasan nasional. Sebaliknya, jika wawasan kebangsaan itu luntur tentu saja akan merusak moral dan nilai-nilai luhur semangat cinta tanah air terhadap para Generasi Muda sebagai penerus perjuangan bangsa. 

Pembinaan pemahaman Wawasan kebangsaan yang disampaikan pada Giat Komsos ini, bertujuan para generasi muda mengetahui tentang kehidupan berbangsa dan bernegara  dalam bingkai NKRI, sehingga estapet kepemimpinan lintas generasi tetap terjaga.

Pada kegiatan tersebut, Danramil Pulogadung juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat diwilayah Kecamatan Pulogadung untuk terus berperan aktif dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan Kamtibmas aman di wilayah Kecamatan Pulogadung. Tak lupa kepada seluruh anggota Mitra Koramil, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, FKDM, FKPPI dan Ormas yang hadir pada Giat Komsos, Danramil juga mengajak untuk meningkatkan peran dan serta tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para Generasi Muda Millenial yang ada di tiap-tiap wilayah Kelurahan untuk ikut serta meningkatkan Kamtibmas kondusif diwilayahnya masing-masing.

Hadir pada kegiatan komsos tersebut diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, komsos yang diselenggarakan Koramil 04/Pulogadung merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap triwulannya, dalam tahun anggaran berjalan dan bertujuan untuk lebih mengetahui perkembangan situasi kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pulogadung, Tukasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bakat Wirausaha Generasi Muda Millenial Digelar Oleh Koramil 04/Pulogadung Pada Giat Komsos

Terkini

Iklan