Iklan

Semangat Motivasi Prajurit TNI dan PNS Diberikan Dandim 0505/JT Pada Giat Jamdan

19 September 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T08:39:59Z

NEWS GEMA JAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Penyampaian arahan Pangdam Jaya yang disampaikan ke para Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya, pada Upacara 17 San bertempat di Lapangan Apel Makodim Jln. Dr. Sumarno Pulogebang Cakung, Senin (19/09/22).

Dinamika tugas Sebagai Apkowil, para Babinsa diharapkan mampu mendapatkan informasi terkini yang sedang berkembang serta dapat menggali potensi wilayah dalam menghadapi situasi yang berkembang dan mampu bersinergi dengan stekholder lainnya dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan teritorialnya” ucap Dandim.

Kodam Jaya sebagai Satkowil tetap fokus menjaga stabilitas keamanan khususnya DKI Jakarta, Prosedur pengamanan Kodam Jaya yang mem-back up Polda Metro Jaya tidak pernah menghalangi atau melarang aksi unjuk rasa yang merupakan bagian dari jalannya Demokrasi, Dalam menghadapi perkembangan situasi wilayah tentang informasi kenaikan harga BBM, diharapkan Babinsa bersama Stekholder lainnya dapat meredam dan membuat teduh warga masyarakat dengan memberikan pemahaman yang pada inti dasarnya kebijakan Pemerintah itu mensejahterakan rakyatnya.

Berkaitan isu terkini soal ucapan salah satu anggota Komisi 1 DPR RI pada saat rapat dengan Panglima TNI dan Pimpinan TNI AD, kita ketahui terdapat ucapan yang mengatakan bahwa TNI layaknya gerombolan yang tidak patuh dan beberapa hari lalu telah menyampaikan permohonan maaf dan sudah direspon oleh KASAD pada saat Konferensi pers di Mabesal pada tanggal 15 September.

Berkaitan dengan hal tersebut Dandim 0505/JT menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS agar tidak lagi terprovokasi dan berhenti memberi komentar pribadi soal kejadian tersebut khususnya di Media sosial.

Pada kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa Pemerintah melalui Kemenkes RI memiliki program pencegahan Stunting pada anak, Stunting adalah gagal tumbuh kembang balita dibawah umur 5 tahun karena kurangnya Gizi, akibatnya balita tidak tumbuh yang ideal di usianya, saya harap Komandan Satuan, Dandim, Danramil dan Babinsa menjadi bapak asuh bagi anak-anak Stunting diwilayah teritorialnya masing-masing.

Selain amanat Pangdam Jaya, selesai Giat Upacara Dandim 0505/JT mengambil Jamdan, dengan memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI dan PNS tentang menghindari pelanggaran prinsip, seperti Narkoba atau pelanggaran Disiplin langsung maupun tidak langsung, Hindari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. diharapkan Apkowil dapat meningkatkan kemampuan komsos dan berkoordinasi dengan baik dengan Aparat Pemerintah lainnya. Babinsa sebagai garda terdepan harus selalu membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar membawa manfaat bagi warga masyarakat diwilayah binaan teritorialnya masing-masing, tandasnya. 

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangat Motivasi Prajurit TNI dan PNS Diberikan Dandim 0505/JT Pada Giat Jamdan

Terkini

Iklan

Close x