Iklan

Babinsa Pondok Kopi Bersama Ketua RW 011 dan Nakes Berikan Makanan Tambahan Balita Stunting

09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T06:10:23Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Babinsa Pondok Kopi Koramil 08/Duren sawit bersama Lurah, Ketua RW.11 Ipit Purwanto, Sudin KPKP, Nakes dan Para Kader PKK dan Posyandu memberikan sembako dan makanan tambahan buat anak-anak Stunting bertempat di Jln. Karya bakti, Pondok Kopi, Kamis (06/10/2022).

Danramil 08/Duren sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi pada Giat Stunting tersebut mengatakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) oleh Babinsa bersama Nakes Duren sawit ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak balita dengan tujuan pencegahan Balita yang kekurangan asupan gizi sehingga mengurangi masa pertumbuhan anak balita tersebut.

Koramil Duren sawit bersama Forkopincam dan Nakes Puskesmas Duren sawit berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu pemulihan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian dapat kembali tumbuh sehat dan seimbang dengan anak sebayanya dalam masa pertumbuhannya.

Menurut Danramil, peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama pada masa pertumbuhan anak, karena pada masa itu anak harus mendapat asupan gizi yang cukup agar berat badan dan pertumbuhan balita seimbang.

Hadir dalam kegiatan antara lain Lurah Pondok Kopi, Babinsa Serda Dodi, Bhabinkamtibmas, dr. Yunita perawatan anak dari RS. Islam, Puskesmas Kecamatan, Kasi Kesra, Kader PKK, Pusyandu, Jumantik, Dasawisma, Anak Stunting dan Ibu pendamping.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Pondok Kopi Bersama Ketua RW 011 dan Nakes Berikan Makanan Tambahan Balita Stunting

Terkini

Iklan