Iklan

KASAD Meresmikan Lahan Pertanian Terpadu 051/Wijayakarta di Cibitung

19 Oktober 2022, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T12:19:22Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, BEKASI — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Dr.Dudung  Abdurachman, S.E., M.M.,   Meresmikan Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wijayakarta Kodam Jaya di awali dengan panen jagung oleh Kasad dan Ketua Umum Persit KCK beserta jajaran TNI AD. di Desa Wanajaya Kec. Cibitung Kab. Bekasi, Rabu (19/10/2022).

Pembukaan lahan pertanian seluas kurang lebih 42 Hektar tersebut sebagai wujud nyata TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan dan membantu pemerintah daerah menjamin ketersediaan pangan Nasional sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Jenderal TNI  Dudung  Abdurachan menjelaskan, peresmian lahan pertanian terpadu sekaligus panen raya sebagai wujud nyata  TNI AD dalam mendukung program ketahanan pangan. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, TNI AD sepenuhnya akan membantu pemerintah daerah menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional.

Kepala Staf TNI AD juga memerintahkan kepada jajaran TNI AD untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya dinas pertanian untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif seperti padi dan jagung. Selain padi dan jagung di lahan pertanian terpadu juga di tanam buah-buahan seperti: kelengkeng, durian, anggur, alpukat serta ternak lele, kambing dan  juga embung (penampung air) hingga food court. 

Kasad Jenderal  TNI Dudung Abdurachman, juga berkesempatan memberikan bantuan pupuk dan bibit jagung kepada perwakilan kelompok tani serta obat-obatan kepada para lanjut usia dan stunting serta  bansos.
Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasad, Kasdam jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Dandim, para kepala Dinas pemerintahan Kab. Bekasi, pengusaha, tokoh masyarakat dan masyarakat, pelajar di sekitar Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wkt Wanajaya

@Penrem 051/Wkt
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KASAD Meresmikan Lahan Pertanian Terpadu 051/Wijayakarta di Cibitung

Terkini

Iklan