Iklan

Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa

22 November 2022, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T10:31:37Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA TMUR — Kodim 0505/JT menggelar Komunikasi Sosial (komsos) bersama komponen bangsa dengan mengusung tema, “Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI” bertempat di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Kel.Pulogebang Kec. Cakung, Selasa (22/11/2022).

Pasiter Kodim 0505/JT Mayor Inf Nawawi Affandi, mewakili Dandim 0505/JT dalam kesempatan tersebut mengatakan, perkembangan situasi wilayah Kota Jakarta Timur masih relatif kondusif, walau masih sering terjadi aksi kejahatan malam, Unras dan lain sebagainya, namun tidak sampai mengganggu stabilisasi kinerja Apkowil dan komponen bangsa.

“Kami sebagai Apkowil berharap apabila ada sesuatu yang perlu di kordinasikan diwilayah, para tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda selaku komponen bangsa, jangan ragu untuk berkoordinasi dengan para Danramil dan Babinsa dalam menyelesaikan permasalahan wilayah,” ucap Pasiter.

“Kegiatan Komsos dengan komponen bangsa ini juga sekaligus untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Komsos Ini merupakan gambaran kita sebagai komponen bangsa yang kokoh, kuat dan tangguh.

Lanjut Pasiter menambahkan tentang wawasan kebangsaan, bahwa  wawasan kebangsaan merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme patriotisme dan ketahanan nasional yang tangguh berpedoman pada Pancasila serta UUD 1945.

Pada kegiatan tersebut, Pasiter juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang hadir untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah dalam mewujudkan kamtibmas aman di wilayah Jakarta Timur, dengan meningkatkan peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di tiap-tiap wilayah kelurahan dalam meningkatkan wilayah Jakarta timur kondusif.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa

Terkini

Iklan

Close x