Iklan

Kodim 0505/JT Gelar Latihan Kemampuan Apkowil TA.2022

18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T08:04:02Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA TIMUR — Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar kegiatan latihan Peningkatan Kemampuan Satkowil Kodim 0505/JT TA 2022 dengan tema "Melalui kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial untuk pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah", bertempat di Aula Kodim 0505/JT Jln. Dr. Sumarno Kel. Pulogebang Cakung, Jumat (l8/11/22)

Pasiter Mayor Inf Nawawi Afandu PasiTer kodim 0505/JT mewakili Dandim 0505/JT membuka langsung kegiatan latihan peningkatan Apkowil TA.2022 dan dihadiri oleh Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi serta perwakilan Babinsa Koramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren Sawit jajaran Kodim 0505/JT.

Pasiter Mayor Inf Nawawi Afandy menyampaikan bahwa Babinsa sebagai Aparat Komando kewilayahan (Babinsa) ini mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar, disamping menjaga pertahanan dan keamanan kita juga dituntut profesional menjadi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) diwilayah binaan teritorialnya.

"Sebagai seorang Babinsa, harus bersinergi dengan stakeholder Aparat pemerintah daerah (Lurah) dan mampu bekerja profesional dengan dilandasi ketulusan dan keikhlasan dalam membina masyarakat dilingkungan RT/RW agar pembangunan diwilayah dapat berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Dandim 0505/JT juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para apkowil (Babinsa) jajaran Kodim 0505/JT dalam mengimplementasikan melalui pembinaan teritorial di wilayah binaan dengan lebih baik.

Penyampaian Pabandya Puanter Letkol Inf Dian Aksmiyandita, Para peserta akan dibekali dengan berbagai materi yang menitikberatkan bagaimana Apkowil dapat menangani berbagai studi kasus yang faktual terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan disesuaikan dengan peran dan tugasnya masing-masing diantaranya tentang Metode Binter, Medsos dan Hoax, Ekonomi Kerakyatan, pengetahuan UMKM dan Netralitas TNI pada tahun depan yang akan masuk Tahun Politik.

Perbaiki Geo, Demo dan Komsos data kewilayahan tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0505/Jakarta timur agar kedepannya Babinsa lebih baik lagi dalam melakukan pembinaan teritorial diwilayahnya masing-masing.

Hadir pada Giat Peningkatan Kemampuan Apkowil, Pabandya Puanter Letkol Inf Dian Aksmiyandita, Pasiter Mayor Inf Nawawi Affandi, Danramil Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto, Danramil Duren sawit Kapten Inf Hadi, Danramil Kramatjati Kapten Arm Asnawi dan para Bati tuud jajaran Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren sawit.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0505/JT Gelar Latihan Kemampuan Apkowil TA.2022

Terkini

Iklan