Iklan

Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT Terima Penyuluhan Hukum

22 November 2022, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T07:23:29Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA TIMUR — Kodim 0505/Jakarta Timur menerima penyuluhan hukum dari Kumdam Jaya bertempat di Aula Makodim yang diikuti oleh seluruh Anggota Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT, Senin (21/11/22).

Letkol Czi Jarmadi mewakili Dandim 0505/JT menyampaikan sambutannya,  Dilaksanakannya Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum Prajurit guna meminalisir mengurangi pelanggaran khususnya anggota Kodim 0505/JT, sehingga melalui kegiatan penyuluhan Hukum dapat menjadi panduan bagi setiap Prajurit untuk mempunyai budaya taat dan patuh dengan hukum yang berlaku dilingkungan TNI.

Dalam pelaksanaan penyuluhan hukum tersebut materi dibawakan oleh Kasi Tuud, Bankum Kumdam Jaya Kapten Chk Denis C Napitupulu, SE,.SH.,MM, dan Lettu Chk Puji, SH,  Adapun materi pembahasan dalam kegiatan penyuluhan hukum tersebut adalah terkait adalah Kejahatan Asusila, Penganiayaan, NTCR (Nikah, Talak cerai dan rujuk) sebagai penyebab Disersi, Schorsing, UU ITE dan terkait pelanggaran Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kapten Chk Denis C Napitupulu, SE,.SH.,MM, memberikan penyuluhan hukum tentang Kejahatan Asusila, Penganiayaan, NTCR (Nikah, Talak cerai dan rujuk) sebagai penyebab Disersi, Schorsing, UU ITE dan terkait pelanggaran Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) agar para prajurit Satkowil (Kodim, Koramil) sadar dan taat hukum, sehingga ke depan tidak terjadi pelanggaran disiplin Prajurit maupun tindak Pidana.

Tujuan dilaksanakannya Kegiatan penyuluhan hukum ini untuk memberikan pengetahuan, gambaran, sosialisasi serta wawasan Hukum, sehingga diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam setiap individu Prajurit dan PNS serta keluarganya dan diharapkan dapat menerapkan disiplin, baik dilingkungan Rumah tempat tinggal dan lingkungan kantor.

Hadir Giat Penyuluhan Hukum, Danramil 01/Jatinegara Letkol Czi Jarmadi, Pasi Pers Mayor Arh. M. Sianturi, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil Pulogadung Kapten Inf Sayidan, SE, Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi, Perwakilan Anggota Koramil 01 Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XIX Kodim 0505/JT Terima Penyuluhan Hukum

Terkini

Iklan