Iklan

Pengecekan Pos Pantau Jelang Nataru

23 Desember 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T07:53:56Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur - Menjelang merayakan liburan akhir tahun dan Natal, kehadiran anggota gabungan TNI-POLRI dan Tiga Pilar di Pos Pengamanan atau di Gereja-Gereja saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengayomi dan memberi rasa aman, Kamis (22/12/22).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M. Han bersama Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widyatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) melakukan pengecekan Kesiapan Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

 Pospam Gereja Santo Gabriel yang terletak di Jl. Pulogebang Permai Caking Jakarta Timur menjadi lokasi pengecekan Kapolres serta Dandim.  Di Pospam Gereja  Santo Gabriel Kapolres berikut Dandim dan PJU langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Setelah melakukan patroli di Gereja Santo Gariel, Kapolres, Dandim 0505/JT bersama Kapolsek dan Danramil 06/Cakung kemudian melanjutkan patrolinya di Pos Pam Gereja Santo Gabriel yang lokasinya berdekatan dengan Gereja yang ada diwilayah Pulogebang.

 Kapolres kemudian memberikan arahan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengurus gereja dan juga menekankan kepada pengurus gereja bahwa Polres bersama Kodim 0505/Jakarta timur dan Tiga pilar menjamin keamanan seluruh umat kristiani saat menjalankan ibadah terutama mendekati perayaan Natal.

“Polres Metro Jakarta Timur dan Kodim menjamin seluruh keamanan di gereja gereja yang berada di Jakarta Timur. Termasuk tempat ibadah baik di rumah atau gereja di tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan sudah kita ploting personel gabungan pengamanan dari Polsek, Koramil dan Tiga pilar setempat sehingga saat melakukan ibadah Natal tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan”, tegas Kombes Budi, kepada awak media saat ditemui di gereja Santo Gabriel.

*Sumber Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengecekan Pos Pantau Jelang Nataru

Terkini

Iklan