Iklan

Komsos Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kel.Kayu Manis Bahas Kamtibmas Wilayah

13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T15:19:48Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Babinsa Kelurahan  Kayu manis Koramil 02/Matraman Sertu Bambang EC bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar sambangi rumah Ketua RW.04 Kayu manis Kecamatan Matraman bahas Kamtibmas, Jumat (13/01/23).

Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S.Sos,M.Si, pada kegiatan Komsos Babinsa tersebut mengatakan, Kesiapan Babinsa Koramil Matraman dalam Komsos bersama warga masyarakat dengan mengutamakan komunikasi dua arah sehingga warga bisa cepat menghubungi Babinsa, Bhabinkamtibmas apabila terjadi permasalahan dilingkungan tersebut.

Temu cepat dan lapor cepat yang merupakan suatu kemampuan Babinsa jajaran Koramil Matraman ini selalu berkoordinasi dengan Tiga pilar Kelurahan, Perangkat RT/RW dan komponen masyarakat lainnya guna mewujudkan komunikasi berkesinambungan dalam berbagai kegiatan agar situasi dan kondisi wilayahnya dapat diketahui sedini mungkin.

Kegiatan Silaturahmi yang dilakukan oleh Sertu Bambang EC bersama Babinkamtibmas diwilayah binaan teritorialnya tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI bersama rakyat sehingga kedepan akan terbina komunikasi yang baik dalam menangani setiap permasalahan yang ada di wilayah Kel. Kayu manis.

Kerja sama Babinsa, Babinkamtibmas dalam kegiatan Komsos dengan seluruh komponen masyarakat bertujuan untuk saling memberikan informasi tentang situasi kondisi Kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Ketua RW.04 *Ibu Etik* mengapresiasi kegiatan Silaturahmi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas, selalu kompak, hadir ditengah-tengah masyarakat dalam melakukan koordinasi dengan Aparat Pemerintah tingkat Kelurahan Kayu manis dan juga selalu hadir dalam setiap kegiatan wilayah, sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat diatasi dengan cepat, pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komsos Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kel.Kayu Manis Bahas Kamtibmas Wilayah

Terkini

Iklan