Iklan

Tingkatkan Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo Bantu Giat Posyandu

13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T06:57:41Z

NEWS GEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur-Babinsa Kelurahan Klapa Dua Wetan Koramil 03/Pasar Rebo Serka Didi Roendi bersama Ketua Posyandu RW.11 dan Kader melaksanakan kegiatan Posyandu Balita di Jln. H. Usman RT.04/11 Kelurahan Klapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas, Rabu (11/01/23)

Kegiatan pelayanan Posyandu tersebut yakni berupa timbang berat badan, ukur tinggi badan untuk mengetahui pertumbuhan anak yang dilakukan oleh sejumlah Kader Posyandu, pemberian obat cacing, makanan tambahan yang bergizi berupa bubur kacang hijau dan sayur- Sayuran.

Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan pada kegiatan tersebut mengatakan, Peran serta Babinsa Serka Didi Roendi bersama Lurah Klapa dua wetan, Ketua RW.04 dan Dasawisma untuk ikut serta dalam mensukseskan progam Balita sehat ini sebagai wujud pendampingan Posyandu dengan membantu meningkatkan Gizi Balita di wilayah binaan teritorialnya.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan masyarakat dalam mewujudkan anak Indonesia sehat dan Cerdas.

“Dengan diadakannya kegiatan Posyandu skala berkala setiap 1 (satu) bulan sekali diadakan kegiatan rutin bagi anak Balita secara berkesinambungan, tentunya dapat mencegah gejala anak Stunting dan juga dapat meminimalisir gejala penyakit pada peserta Posyandu dilingkungan Kelurahan Klapa Dua Wetan.

Lurah Klapa Dua Wetan sebagai Penggerak PKK beserta para Kader, baik Kader Posyandu maupun Jumantik dan Dasawisma merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan kehadiran Babinsa yang selalu ada ditengah warganya dalam membantu serta melakukan kegiatan pendampingan Posyandu, Jumantik atau kegiatan lainnya. tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo Bantu Giat Posyandu

Terkini

Iklan