Iklan

Peduli Generasi Muda Menjadi Prajurit Muda Menjadi Prajurit TNI Oleh Babinsa Koramil 05/Kramatjati

09 Februari 2023, Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T13:38:33Z

Kodim 0505/Jakarta Timur - Sejak dibuka pendaftaran Calon Tamtama Prajurit Karier Pada tanggal 02 Januari 2023 di Kodam Jaya. 
Anggota Babinsa Koramil  05/Kramatjati melaksanakan sosialisasi  kepada Siswa SMA, STM sederajat dan Warga tentang adanya perekrutan Anggota TNI-AD Tamtama dari Keagamaan, seperti hari ini di Madrasah Aliyah Negeri 6 Dukuh, Kramatjati,Kamis (09/02/23).

Danramil Kramatjati, Makassar Kapten Arm Asnawi menyampaikan kepada seluruh Babinsanya agar segera melakukan sosialisasi dan pengenalan kepada para siswa disekolah serta warga masyarakat yang mau menjadi anggota TNI dan masih memenuhi syarat yaitu berusia 18 s.d 22 Tahun.

Lanjut Danramil, untuk menjadi Prajurit TNI-AD tidak hanya hasrat dan keinginan saja akan tetapi harus dilandasi ketulus ihklasan diri pengabdian pada Bangsa dan Negara Republik Indonesia melalui TNI-AD sehingga apapun peraturan di TNI-AD harus siap.

Ketentuan menjadi Prajurit TNI-AD antara lain adalah Warga Negara Indonesia (WNI), beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, berumur 18 – 22 Tahun, sehat jasmani dan rohani  serta tidak memiliki catatan kriminal.

Ditambahkan Danramil, beberapa minggu yang lalu, seluruh personel Babinsa yang diberikan tugas dan tanggung jawab dalam perekrutan calon prajurit  TNI – AD hingga melatih mereka agar lebih siap dalam mengikuti seleksi penerimaan untuk menjadi anggota TNI, sehingga kedepannya anggota TNI akan lebih baik dan Profesional.

Sosialisasi di MAN 6 Dukuh dihadiri oleh Peltu Ketut, Sertu Andung, Serda Bukhari dan Koptu Suryadi serta didampingi Guru pembimbing Ibu Kusprihatiningsih, S.Pd. dan Ibu Istianatul Heiriyah, S.Pd.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Generasi Muda Menjadi Prajurit Muda Menjadi Prajurit TNI Oleh Babinsa Koramil 05/Kramatjati

Terkini

Iklan