Iklan

Sosialisasi dan Rekrutmen TNI Oleh Babinsa Cakung Timur

10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T14:22:56Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Peltu Maulana, Serka Langgeng Babinsa Koramil 06/Cakung berikan Sosialisasi tentang penerimaan dan Rekrutmen untuk menjadi anggota TNI Tamtama PK kepada Siswa SMK Al Akhyar 2 Cakung timur jln. Kayu tinggi RT.02/03 Kel. Cakung timur, Jumat  (10/02/23).

Kegiatan Sosialisasi dan Rekrutmen di tingkat Siswa SMA, SMK sederajat ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan Komando Kewilayahan terhadap warga masyarakat yang produktif pada Usia 18 s.d 22 Tahun termasuk siswa-siswi SMK Al Akhyar yang ada di wilayah binaan teritorialnya.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno pada Giat Rekrutmen menjadi anggota TNI ini mengatakan, para Siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa harus mempunyai semangat yang kuat dalam memberikan pengabdian terbaik terhadap bangsa dan negara Indonesia, baik melalui Sekolah kedinasan Kementerian, ASN, TNI dan Polri.

"Sosialisasi Rekrutmen untuk menjadi anggota TNI yang di sampaikan Peltu Maulana, Serka Langgeng kepada para siswa-siswi SMK Al Akhyar ini, adalah sebagai Regenerasi peralihan tongkat komando dari senior ke generasi penerus selanjutnya. "Agar estafet kepemimpinan anggota TNI tetap berjalan dari generasi Kolonial ke generasi Millenial," ucap Danramil.

Kepala Sekolah SMK Al Akhyar Firdaus Ramlan ST. Pada kegiatan tersebut mengungkapkan terimakasih kepada Babinsa, Koramil 06/Cakung dan Kodim 0505/Jakarta timur yang telah memberikan arahan, Motivasi semangat kepada para Siswa-siswi kelas 12 yang akan Lulus dan diharapkan para Siswa-siswi mau mendaftar TNI sesuai dengan panggilan ibu Pertiwi, pungkasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi dan Rekrutmen TNI Oleh Babinsa Cakung Timur

Terkini

Iklan