Iklan

Tingkatkan Kebugaran Dengan Samapta UKP

08 Maret 2023, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T07:32:56Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA TIMIR —Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar kesegaran jasmani Samapta T.A 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur Jln. Dr. Sumarno Pulogebang, Rabu (08/03/23).

Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno,S.Sos,M.Si, pada Giat Samapta UKP tersebut mengatakan, bahwa Kesegaran Jasmani usul kenaikan pangkat ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Prajurit TNI.

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan (Tensi) oleh tim kesehatan dari Polkesdim untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan Kesegaran Jasmani tersebut.

Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han) yang memimpin langsung kegiatan Kesegaran Jasmani, menyampaikan mekanisme Giat Garjas Samapta yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

Pada hari ke 2 akan dilanjutkan pelaksanaan ketangkasan renang dasar militer yang akan dilaksanakan di Kolam Renang HS, Agung Duren sawit pada hari Kamis (9/03/23).

Pasi Pers Kodim 0505/JT Mayor Arh M. Sianturi sebagai Kordinator latihan menyampaikan pengarahannya pada Kegiatan samapta yang digelar bertujuan untuk meningkatkan stamina dalam membina kesehatan serta kemampuan personel Kodim 0505/Jakarta Timur guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah binaan teritorial Kodim 0505/Jakarta Timur.

Dengan kegiatan Kesegaran Jasmani periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Kodim khususnya di jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur.

Kegiatan samapta ini sangat baik sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan dari Tamtama ke Bintara (CABASUS) dan dapat menunjang kesehatan yang maksimal bagi Prajurit Apkowil dalam pelaksanaan Bintertas di wilayah binaan teritorialnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kebugaran Dengan Samapta UKP

Terkini

Iklan