Iklan

Wasbang Oleh Babinsa Koramil 01/Jatinegara, Hindari Tawuran dan Jauhi Narkoba

23 Maret 2023, Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T05:25:51Z

NEWSGRMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Babinsa Cipinang Cempedak Sertu Dedi bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga pilar memberikan Wasbang kepada Siswa-siswi SMPN 36 tentang hindari Tawuran dan Jauhi narkoba bertempat di SMPN 36 Jln. Pedati Kelurahan Cipinang Cempedak Kecamatan Jatinegara, Selasa (21/03/23).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Dedi yang didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Muslih dan Tiga pilar menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 36 agar tidak melakukan tawuran antar sesama pelajar dan diharapkan para Siswa-siswi lebih mencintai dunia belajar mengajar agar kelak dikemudian hari dapat berguna bagi siswa-siswi itu sendiri, orang tua dan utamanya bagi bangsa Indonesia.

Dengan diberikannya materi Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air kepada para Siswa-siswi, diharapkan pelajar SMPN 36 bisa menolak apabila ada orang tidak dikenal yang mengajak atau memberikan obat terlarang (Narkoba) dan juga para pelajar jangan sampai terpengaruh akan ajakan apapun, karena para Siswa-siswi SMPN 36 ini merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, Penyuluhan ini dilakukan untuk membentuk karakter para pelajar sejak dini agar bisa menjadi Siswa-siswi yang berkualitas.

Harapan dan tujuan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasipem Cipinang Cempedak dan Kasatgas Satpol-PP dalam memberikan penyuluhan dan wawasan kebangsaan tersebut bisa diterima oleh para Siswa-siswi SMPN 36 dan  juga di apresiasi oleh Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 36 H.Amin mengucapkan terima kasih kepada Danramil 01/Jatinegara dan Babinsanya yang selama ini sudah berkerja sama dengan sekolah SMPN 36 Cipinang Cempedak dalam segala hal dan juga Babinsa yang telah memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba serta wawasan kebangsaan Cinta Tanah Air kepada anak didik kami. 

"Semoga apa yang diberikan kepada pelajar SMPN 36  dapat bermanfaat dalam pembentukan karakter menjadi Siswa-siswi yang berjiwa Nasional dan juga menjelang datangnya bulan Ramadhan kita semua saling Maaf-memaafkan agar puasa kita menjadi berkah," tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wasbang Oleh Babinsa Koramil 01/Jatinegara, Hindari Tawuran dan Jauhi Narkoba

Terkini

Iklan