Iklan

Dandim Letkol Arm Suyikno Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat 18 Personel Kodim 0505/JT

03 April 2023, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T06:09:58Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Korps Raport Kenaikan Pangkat 18 Personel Kodim 0505/JT menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1-4- 2023. Kenaikan pangkat itu disampaikan melalui upacara Korps Raport yang dilaksanakan di Aula Makodim Jln. Dr. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Senin (3/4/2023).

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno, S, Sos, M.Si, yang dihadiri Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S, Kom, M.Tr (Han), Perwira Staf/Danramil, perwakilan anggota Koramil dan PNS.

Korps Raport kenaikan pangkat itu terdiri dari 2 Pembantu Letnan satu, 2 Sersan Mayor, 1 Sersan Kepala, 11 Sersan Satu dan 2 orang Kopral Satu.
“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini,” ucap Dandim saat memberikan amanat nya.

“Atas nama Dandim 0505/Jakarta timur beserta keluarga besar Kodim 0505/Jakarta timur mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 0505/JT yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," ujarnya

Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para anggota Kodim 0505/Jakarta timur.

Letkol Arm Suyikno, S,Sos,M.Si, menjelaskan bahwa anugerah kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat kerja, karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada anggota yang naik pangkat.

Dengan naiknya pangkat satu tingkat lebih tinggi, diharapkan anggota lebih meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan managemen dilapangan secara baik, kepemimpinan yang profesional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan.

Acara korp Raport Kenaikan pangkat di akhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat dari Dandim 0505/Jakarta timur di ikuti oleh seluruh perwira staf, Danramil beserta perwakilan anggota dari tiap-tiap Koramil.[red]

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Letkol Arm Suyikno Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat 18 Personel Kodim 0505/JT

Terkini

Iklan