Iklan

Babinsa Cipinang Besar Koramil 01/Jatinegara Hadiri Rapat FKP Registrasi Satu Data

10 Mei 2023, Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T06:38:17Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta timur - Babinsa Koramil 01/Jatinegara Sertu Guntur dan Serda Ali Fardi menghadiri sekaligus mendampingi Rapat Forum Konsultasi Publik Pendataan awal Satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, bertempat di Aula kelurahan Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara, Selasa (09/05/23).

Sekertaris Kelurahan Cipinang Besar Selatan Bambang menyampaikan, 
Pemerintah daerah telah melakukan pendataan awal Regsosek 2023 kegiatan ini dilakukan karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk menentukan target dan program pembangunan serta belum terlaksananya kontrol kualitas data ketetapan waktu pemutakhiran data tersebut.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi pada kesempatan tersebut menjelaskan kepada Babinsa terkait data Binter yang harus dipahami diwilayah binaannya secara teknis diantaranya sebagai berikut:
1. Data Geografi, Demografi dan Kondisi sosial.
2. Jumlah Penduduk per Kelurahan.
3. Tingkat Penghasilan Ekonomi Warga Masyarakat.
4. Penanganan, Upaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Tujuan kegiatan rapat FKP adalah untuk memperoleh daftar keluarga yang sudah di Verifikasi kelompok kesejahteraan dan disepakati bersama, sebagai bentuk transparansi, kontrol sosial serta untuk meningkatkan kualitas data, hasil FKP akan menjadi dasar dalam penentuan kelompok kesejahteraan keluarga sekaligus untuk pemutakhiran data selanjutnya.

Tampak hadir rapat FKP satu data perlindungan Sosial dan pemberdayaan Masyarakat "Dalam rangka Pendataan Awal REGSOSEK, Sekel Cipinang Besar Selatan, Bhabinkamtibmas Aipda Rokib, Babinsa Kelurahan CBS Serda Ali Fardi, Para Ketua, LMK RW.05, Petugas FKP, Perwakilan BPS dan FKDM.[red/yoes]

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Cipinang Besar Koramil 01/Jatinegara Hadiri Rapat FKP Registrasi Satu Data

Terkini

Iklan