Iklan

Inilah Sosok Dr.Rosye Zaenab Bacaleg Dapil 1 Jawa Barat DPR RI Perempuan Dari Partai PKB

21 Mei 2023, Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T05:00:56Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, BANDUNG - Bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. Rosye Rosaria Zaenab mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Dapil 1 Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI.

Meski pemilihan legislatif masih terbilang lama. Namun, wanita yang akrab disapa Rosye ini mengutarakan niatnya maju untuk bertarung merebut kursi di DPR RI Dapil 1 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dr. Rosye Zaenab yang berlatar belakang sebagai Akademisi dan Dosen aktif pada salah satu Universitas di Bandung Jawa Barat serta Ketua Umum Amanah Nusantara Waskita (Anuwas) itu, dikenal warga cukup ramah.

Selain dikenal ramah, Rosye juga dikenal sebagai sosok wanita yang cantik, humoris dan juga cerdas.

Saat ini, Rosye dengan nama lengkap Dr. Rosye Zaena, MSi., AK., CA., CPRM., CAVP yang kelahiran Kota Bandung, Jawa Barat ini tengah fokus melakukan Gerakan Program Ekonomi Umat Berbasis Digital.

Menurut Rosye, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi besar untuk  perkembangan ekonomi digital. Tentunya, dengan adanya Program Ekonomi Umat Berbasis Digital di Indonesia memang dapat membawa banyak dampak positif.

Seperti yang disampaikan Subhan (42), salah satu Pengurus Anuwas mengaku simpati dengan kepribadian Rosye Zaenab. Dalam kacamata Subhan, Rosye merupakan sosok perempuan yang ekstra aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan organisasi.

"Itu yang menjadi daya tarik tersendiri. Sosok Rosye itu cerdas, memiliki semangat juang yang tinggi, teguh memegang komitmen, concern terhadap ekonomi keummatan dan tak kalah penting adalah beliau sosok yang visioner. Saya yakin beliau bakal menjadi idola baru untuk calon Anggota DPR RI di Dapil 1 Kota Bandung dan Cimahi," ujar Subhan, Minggu (21/5/2023).

Sebagaimana diketahui, Rosye terbilang sosok wanita yang memiliki pengalaman berorganisasi, diantaranya pernah menjadi anggota Senat UMB, Kaprodi Akutansi, Direktur LITBANG, dan Anggota Persatuan Guru Nahdlatul Ulama. (ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inilah Sosok Dr.Rosye Zaenab Bacaleg Dapil 1 Jawa Barat DPR RI Perempuan Dari Partai PKB

Terkini

Iklan