Iklan

Tangkap Tangan Pelaku Curanmor, Warga Dapatkan Hadiah Rp 1Juta Dari Ketua RW. 01 Jembes

02 Mei 2023, Mei 02, 2023 WIB Last Updated 2023-05-02T16:30:09Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta — 
Tangkap maling berhadiah yang di programkan H. E. Hasanuddin ketua RW.01 Kelurahan Jembatan Besi Tambora Jakarta barat benar benar di realisasikan.

Menurut Hasanuddin ada beberapa kriteria bila warga ingin mendapatkan hadiah ini, warga harus menangkap tangan pelaku tersebut, adanya saksi, barang bukti dan korban.

Besarnya hadiah pun berpariasi, bila warga tangkap pencuri kendaraan roda 2 atau 4 bila malam hari sebesar Rp.1 juta, siang hari Rp.500 ribu, tangkap jambret malam hari Rp.500 ribu, siang hari RP. 250 ribu dan tangkap pelaku pencuri kotak Amal malam hari Rp.500.ribu dan siang hari Rp.250 ribu.



Hal ini dibuktikan oleh Hasanuddin yang memiliki latar belakang sebagai ketua Pokdarkamtibmas kecamatan Tambora, pada selasa (2/5/2023) memberikan hadiah Rp 1 juta pada warga yang menangkap tangan pelaku curanmor di wilayah RW.01 karena sesuai dengan kreteria penangkapannya.

" Bila tidak sesuai dengan kriteria penangkapan, sampai nangispun warga minta hadiah tidak saya berikan," ujar Hasanuddin saat di konpirmasi via telpon

Tujuan dari program ini menurut Ketua RW.01 yang memiliki ciri khas kumisnya yang tebal ini adalah untuk memotivasi warga dan pengurus RT di wilayahnya agar lebih peduli terhadap kamtibmas di wilayah mereka masing masing.

Beliau berharap pada semua warga agar lebih waspada dengan segala tindak kriminal, baik curanmor maupun pencurian serta meningkatkan pokdarkamtibmas. [Yoes]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangkap Tangan Pelaku Curanmor, Warga Dapatkan Hadiah Rp 1Juta Dari Ketua RW. 01 Jembes

Terkini

Iklan