Iklan

WIMA-INA Berkomitmen Mendukung Peranan Wanita Dibidang Maritim

24 Mei 2023, Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T08:45:16Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta — Women in Maritime Indonesia (WIMA INA) terus berkomitmen mendukung peranan wanita di bidang maritim untuk membangun kembali dan meningkatkan budaya maritim di Indonesia.

Dalam rangka peringatan Hari Perempuan Maritim Sedunia (International Day for Women in Maritime) pada tgl 18 Mei 2023. pada hari ini  Rabu, 17 Mei 2023,  Women In Maritime Association Indonesia (WIMA-INA) melakukan audiensi kepada Pak Arif Toha selaku Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Dalam audiensi ini Ketua WIMA-INA, memaparkan program kerja WIMA-INA selama beberapa tahun terakhir dan rencana kerja tahun 2023. Salah satu  rencana kegiatan tahun 2023 adalah peringatan Hari Perempuan Maritim Sedunia (International Day for Women In Maritime) 18 Mei 2023 dan Hari Pelaut Sedunia (Seafarer Day) 25 Juni 2023 yg acara peringatannya akan dilaksanakan berbarengan pada tanggal 26-28 Juni 2023.


“ Sebagaimana tema yang ditetapkan oleh IMO untuk International Day for Women In Maritime 2023 "Mobilizing Networks for gender equality* WIMA-INA ingin berkontribusi kepada kemajuan Maritim di Indonesia, dan siap memperluas network untuk mendukung kesetaraan gender dalam sektor maritim serta mengharapkan support dari Kementerian Perhubungan, khususnya dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut," kata Ketua Umum WIMA-INA Chandra Motik, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 17 Mei 2023.




 Chandra Motik, pakar kelautan dan kemaritiman yang sangat langka di Indonesia, aktif menggaungkan kepada Pemerintah dan masyarakat agar bangsa Indonesia kembali ke laut dan membangun budaya maritime demi mewujudkan Indonesia sebagai negara maritime.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut dalam rapat ini menyampaikan akan mendukung program kerja WIMA-INA dan melibatkan WIMA-INA  dalam program-program yg terkait dengan visi misi WIMA-INA.

Dalam kesempatan ini hadir pengurus WIMA INA :
1. Chandra Motik, Ketua WIMA INA
2. Tresna Pardosi, Sekjen
3. Yanti A, Ketua Bidang Program 
4. Sri Lestari, Anggota
5. Cameibita Pasadina
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WIMA-INA Berkomitmen Mendukung Peranan Wanita Dibidang Maritim

Terkini

Iklan