Iklan

Dandim 0505/JT Tanamkan Nasionalisme Dengan Berikan Wasbang Pada Mitra Karib

26 Juni 2023, Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T06:20:03Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, JAKARTA – Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno, S,Sos, M.Si, di dampingi Pasi Intel Kapten Inf Sayidan,SE berikan materi wawasan kebangsaan kepada perwakilan Mitra Karib bertempat di Lapangan Apel Makodim, Minggu (26/06/23).

Pentingnya peranan mitra karib sebagai sumber daya manusia yang tangguh dalam membangun karakter bela negara dan semangat kebangsaan dalam menghadapi ancaman dan gangguan di era globalisasi.

Menurut Dandim berkenaan dengan pembinaan Wasbang dan bela negara yang merupakan tugas Kodim untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para mitra karib agar mempunyai kebanggaan sebagai warga negara Indonesia yang maju dan berwawasan Nasional.

Terkait sistem pertahanan semesta, bukan hanya TNI sebagai komponen utama, tetapi juga tanggung jawab seluruh warga negara. Sebagai Komponen pendukung bisa mengabdikan kepada negara.

TNI memiliki kewajiban sesuai dengan UU No 34 tahun 2004 yaitu tentang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) didalamnya terkait tugas untuk membantu Pemerintah Daerah. Salah satu implementasinya dengan mencetak generasi muda  dengan pengetahuan bela negara.

Idham yang merupakan perwakilan Mitra Karib yang menerima Piagam penghargaan telah mengikuti kegiatan Wawasan kebangsaan selama 2 (dua) hari ini, diharapkan dapat memupuk kembali rasa jiwa nasionalisme, tetap tertanamkan jiwa NKRI, tandasnya.

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0505/JT Tanamkan Nasionalisme Dengan Berikan Wasbang Pada Mitra Karib

Terkini

Iklan