Iklan

Danramil 02/Matraman Jadi Irup Upacara Bendera di SMP Pisangan Baru

31 Juli 2023, Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T07:58:46Z

NEWSGRMAJAKARTA.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur — Pembinaan kepada generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos., M.Si. pada kegiatan upacara bendera hari senin di SMP Nurul Iman bertempat di RT 09/RW09 Kelurahan Pisangan Baru, Kec. Matraman ini dalam rangka giat Wasbang, Senin (31/07/23)

Pada kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan amanatnya kepada siswa-siswi SMP Nurul Iman, agar mengetahui dan memaknai arti dari pada upacara bendera yang setiap hari Senin dilaksanakan di sekolah dan menyampaikan bahwa upacara ini jangan hanya sekedar seremonial saja, namun harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita terhadap tanah air melalui pengibaran lambang negara yaitu bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Danramil juga mengajak para siswa-siswi SMP Nurul Iman Pisangan Baru untuk tetap Istiqomah dalam menjalankan segala aktivitas belajar dan ibadah, bertaqwa, taat kepada kedua orangtua, dan baik terhadap sesama. Jadilah siswa yang rajin, patuh serta memiliki akhlak dan berkepribadian yang baik sesuai tuntunan agama, serta jadilah generasi muda yang berkarakter dan mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi.

“Hindari tindak pidana, jauhi Narkoba, gunakan Medsos dengan benar, tangkal radikalisme dan harus tetap disiplin, tidak mudah terpancing isu-isu yang akan memancing terjadinya tawuran pelajar. Selain itu, para siswa-siswi harus patuh pada aturan sekolah yang telah ditetapkan, tegas Danramil.

Ahmad Yani selaku kepala Sekolah SMP Nurul Iman pada kesempatan Upacara Bendera tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil Matraman beserta jajarannya yang telah memberikan Wasbang pada kegiatan Upacara Bendera hari Senin ini, semoga kegiatan ini tetap bisa berlanjut, dengan harapan agar anak didik mempunyai disiplin dan dedikasi yang kuat dalam belajar, tandasnya.[red/yoes]

Sumber: Kodim 0505/JT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 02/Matraman Jadi Irup Upacara Bendera di SMP Pisangan Baru

Terkini

Iklan