Iklan

Rayakan Idul Adha, PWNU DKI Jakarta Sembelih Hewan Qurban

02 Juli 2023, Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T13:14:19Z
Rayakan Idul Adha, PWNU DKI Jakarta Sembelih Hewan Qurban

JAKARTA - Dalam rangka rayakan Idul Adha 1444 H, Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama provinsi DKI Jakarta sembelih hewan qurban. Sebanyak 10 Ekor sapi dan 5 Ekor kambing di sembelih pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 (1/7/2023).

Bertempat di Majlis Ta’Lim Riyadhul Jannah  jalan Akik 2 Blok F No.752  RT.15, RW.07, Kompleks Permata, Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng kota administrasi Jakarta Barat milik H. Muhammad Fatahillah yang juga ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LP-PWNU) DKI Jakarta, seluruh hewan qurban di sembelih untuk kemudian akan di salurkan kepada mustahiq.

Informasi yang di himpunan awak media, sebanyak 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing diserahkan para mudohhir (orang/pihak yang berqurban) kepada PWNU DKI Jakarta untuk disembelih dan disalurkan, Namun tidak seluruhnya di sembelih pada tempat dan lokasi yang sama.

Sebanyak 6 ekor sapi di serahkan kepada enam (6) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama se-DKI Jakarta, 2 ekor sapi diserahkan ke pondok pesantren Al-Hamid Jakarta Timur dan pondok pesantren Miftahul Ulum Jakarta Selatan.

Dalam keterangannya, H. Muhammad Fatahillah yang akrab di sapa H.Tata mengucapkan terima kasih kepada para Mudohhir. Dirinya sangat mengapresiasi atas amanah dan kepercayaan kepada PWNU DKI Jakarta untuk menyembelih dan menyalurkan hewan qurban.

"Atas nama PWNU DKI Jakarta, saya selaku ketua panitia menyampaikan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyerahkan hewan qurban. Sore nanti setelah selesai waktu sholat ashar, seluruh daging qurban ini akan kami bagikan kepada mustahiq yang sebelumnya telah kami data", jelas H. Tata. (Subhan/ril)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan Idul Adha, PWNU DKI Jakarta Sembelih Hewan Qurban

Terkini

Iklan