Iklan

Kenalkan Wisata Jakarta, Disparekraf DKI Jakarta Ajak Delegasi ASEAN 2023 Keliling Lokasi Ikonik

03 Agustus 2023, Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T11:01:12Z

NEWSGEMAJAKARTA.COM, Jakarta — Untuk memperkenalkan keberagaman destinasi wisata di Jakarta kepada para delegasi pemimpin kota negara-negara ASEAN, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menggelar city tour pada Selasa (2/8) siang. Dalam kegiatan bertema "Unity in Diversity" tersebut, para peserta diajak mengenal Jakarta dengan mengunjungi empat destinasi ikonik.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata menyampaikan, destinasi city tour tersebut dipilih tidak hanya berdasarkan cerita sejarah, namun juga untuk menunjukkan keberagaman di Jakarta. “Unity in Diversity yang menjadi tema city tour 2023 ini mengandung makna untuk tetap menjaga keutuhan di tengah keberagaman. Dalam kesempatan ini, peserta akan dibawa ke Monumen Nasional sebagai destinasi wisata sejarah dan ikon Kota Jakarta. Selain itu kita akan kenalkan ke destinasi wisata religi yang patut diketahui oleh para peserta, yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral melalui tunnel (terowongan) yang menghubungkan keduanya,” jelas Andhika pada Selasa (2/8).

Dalam kegiatan “Unity in Diversity” MGMAC City Tour 2023 ini, para pemimpin ibu kota negara-negara ASEAN yang sedang bertugas sebagai delegasi dalam Kegiatan MGMAC dan ASEAN Mayor Forum (AMF) 2023 ditemani 2 (dua) pasang Abang None Jakarta dan 4 (empat) orang pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia untuk menikmati dan menjelajahi tempat-tempat wisata menarik di Jakarta.


"Unity in Diversity" MGMAC City Tour 2023 diikuti oleh 116 (seratus enam belas) peserta  yang berasal dari Vietnam sebanyak 9 (sembilan) delegasi, Thailand sebanyak 12 (dua belas) delegasi, Singapura sebanyak 2 (dua) delegasi, Philiphines sebanyak 12 (dua belas) delegasi, Malaysia sebanyak 5 (lima) delegasi, Laos sebanyak 9 (Sembilan) delegasi, Cambodja sebanyak 10 (sepuluh) delegasi, Brunei sebanyak 2 (dua) delegasi dan peserta dari Indonesia sebanyak 55 (lima puluh lima) utusan. [Yoes]

Sumber: Humas Disparekraf
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kenalkan Wisata Jakarta, Disparekraf DKI Jakarta Ajak Delegasi ASEAN 2023 Keliling Lokasi Ikonik

Terkini

Iklan